Home > HEADLINE > Prodi Kedokteran Gigi Dan Prodi Farmasi Unissula Permudah PMB

Prodi Kedokteran Gigi Dan Prodi Farmasi Unissula Permudah PMB

SEMARANG[Kampusnesia] – Di tengah Pandemi Covid-19,  Prodi Kedokteran Gigi (S1) dan Prodi Farmasi (S1) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang mempermudah penerimaan mahasiswa baru (PMB) dengan hanya menggunakan seleksi nilai raport

Pendaftaran gelombang II tahap I dilaksanakan hingga 31 Mei 2020, yudisium 5 Juni 2020. Pendaftaran gelombang II tahap II paling lambat 30 Juni 2020 yudisium 3 Juli 2020.

Ketua Panitia PMB Unissula Semarang Dedi Rusdi SE MSi Akt CA mengatakan PMB online kedua prodi dengan menggunakan seleksi raport tersebut tahapannya sangat mudah. Pertama, calon mahasiswa dipersilahkan membuka website pmb.unissula.ac.id, kemudian pilih portal reguler, lalu dilanjutkan dengan memilih seleksi CBT.

Kedua, isi formulir secara teliti dan pastikan alamat email aktif dan benar. Kemudian segera ganti password yang sudah diemail dan dicatat. Klik simpan dan cetaklah formulir pendaftaran dengan klik tombol cetak dipojok kanan atas.

Ketiga, membayar biaya pendaftaran sebesar Rp1 juta untuk prodi Kedokteran Gigi dan Rp250.000 untuk prodi Farmasi ke Bank Jateng Syariah atau BNI Syariah atau bisa melalui ATM bersama terdekat.

Panduan pembayaran tertera di panduan pembayaran formulir yang sudah dicetak dan jangan lupa simpan bukti pembayarannya.

Keempat, mengirim berkas. Calon mahasiswa mengirim berkas sebagai berikut: formulir pendaftaran, bukti pembayaran pendaftaran, fotokopy raport semester 2,3,4, dan 5 yang telah dilegalisir. Berkas tersebut dikirim ke Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Islam Sultan Agung, Jln Raya Kaligawe KM 4 Semarang 50112.

Kelima, hasil seleksi akan diumumkan secara resmi hanya melalui website pmb.unissula.ac.id dan www.unissula.ac.id. Bagi yang kurang jelas dapat menghubungi hotline 08122011062.

Menurut Dedi Rusdi, kedua prodi tersebut memiliki rekam jejak yang sangat cemerlang. Prodi Kedokteran Gigi Unissula saat ini terakreditasi A nasional dan terakreditasi level premier (unggul) dari badan akreditasi internasional ASIC yang berbasis di Inggris.

Bahkan merupakan prodi Kedokteran Gigi swasta pertama di Jateng dan memiliki fasilitas pendukung Rumah Sakit Islam Gigi Mulut yang sangat ekselen.

Demikian juga untuk Prodi Farmasi, lanjutnya, saat ini semakin diminati calon mahasiswa baru selain karena telah terakreditasi B nasional juga telah memiliki prodi Profesi Apoteker serta telah meluluskan banyak alumni yang bekerja baik di instansi negeri maupun swasta. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 147 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *