Home > HEADLINE > Pemkot Semarang Distribusikan Bansos Untuk Warga Terdampak Covid-19

Pemkot Semarang Distribusikan Bansos Untuk Warga Terdampak Covid-19

SEMARANG[Kampusnesia] – Pemkot Semarang masih terus mendistribusikan bantuan sosial penanganan Covid-19 di wilayahnya, sehingga masyarakat diharapkan tidak perlu kkawatir bila saat ini merasa belum menerima bantuan sosial itu.

Pendistribusian bantuan kepada masyarakat pasca penetapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) masih berlangsung untuk wilayah Kota Semarang.

Sedangkan bantuan dari Presiden Joko Widodo juga telah dibagikan. Bantuan Jokowi merupakan 1 dari 5 sumber bantuan yang ada dalam skema Pemkot Semarang.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan selain paket bantuan sosial dari Presiden Jokowi, masih ada paket bantuan dari Pemkot Semarang, Kementerian Sosial Republik Indonesia, Pemprov Jateng dan swasta non APBD.

“Yang sudah selesai didistribusi itu baru yang dari Pak Presiden, sedangkan untuk yang lain masih dalam proses dn segera bisa sampai ke masyarakat,” ujar Hendi panggilan akrab Hendrar Prihadi itu.

Bentuan dari Pemkot, lanjutnya, hari ini baru mulai didistribusikan, sedangkanbantuan dari Kemensos RI April lalu sudah didistribusikan dan Mei ini sedang dalam proses.

Hendi menuturkan distribusi bantuan yang disiapkan Mei ini bisa lebih merata ketimbang bulang sebelumnya, mengingat jumlah paket bantuan yang disiapkan dua kali lipat lebih banyak dibanding sebelumnya.

“Pada April lalu jumlah bantuan sektiar 118.000 paket, kalau di Mei ini jumlahnya sudah dua kali lipat lebih mencapai 339.000 paket. Maka seharusnya ceritanya sudah tidak kurang merata lagi. Sekarang Insya Allah jumlahnya sudah lebih,” tuturnya.

Dia mengharapkan ratusan ribu paket bantuan sosial yang disiapkan di Kota Semarang dapat mendorong masyarakat untuk lebih tertib, displing dalam menjalankan pola hidup sehat, menggunakan masker, cuci tangan dan mengurangi aktivitas di luar rumah. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 21 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *