Home > HEADLINE > Ma’arif NU Demak Bantu Logistik Dan Dana Untuk Satgas NU Peduli Covid-19

Ma’arif NU Demak Bantu Logistik Dan Dana Untuk Satgas NU Peduli Covid-19

DEMAK[Kampusnesia] – Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Demak mendonasikan logistik dan dana untuk mendukung operasional Satgas NU Peduli Covid -19 Demak.

Ketua Satgas NU Peduli Covid -19 Demak dr H Abdul Aziz M Hkes MKM mengatakan bantuan itu diserahkan langsung oleh Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Demak, KH Salman Dahlawi, MPd I di kantor PCNU Kabupaten Demak, Senin (11/5).

“Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi dunia pendidikan NU terhadap aksi kemanusiaan ini dengan mengalokasikan logistik dan dana untuk kelancaran Satgas,” ujar dokter Azis di Demak, Senin (11/5)

Menurutnya, paket logistik itu berupa mie instan sebanyak 57 dos, uang cash sebesar Rp5.800.000 dan hasil penjualan kaos sebanyak 124 buah yang hasilnya akan disalurkan semuanya kepada Satgas.

Bantuan itu, lanjutnya, sangat berarti bagi Satgas termasuk logistik untuk mengantisipasi jika suatu saat masyarakat terdampak kesulitan memperoleh komiditas pangan, karena tidak memiliki kemampuan untuk membeli.

Dia menambahkan uluran tangan dari perangkat NU yang menangani bidang pendidikan ini diharapkan dapat menggugah atau memotivasi perangkat yang lainnya untuk membantu  Satgas NU Peduli Covid-19 Demak.

Aktifitas Satgas, tutur dokter Azis, saat ini semakin meningkat, terutama pada divisi skrening. Para pengasuh pondok pesantren banyak yang mengajukan permintaan untuk menskrining para santrinya yang akan pulang kampung.

Ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Demak KH Salman Dahlawi menuturkan donasi dari Ma’arif ini diharapkan dapat meringankan beban Satgas.

Acara penyerahan bantuan ini juga dihadiri sejumlah pengurus LP Ma’arif NU Demak terdiri H Nur Fauzi, SAg MPd (Sekretaris) H Romdhon S Ag MPdI (Bendahara) Miftah SAg (Wakil Bendahara), Parsidi MPdI (Wakil Ketua KKKMA Ma’arif NU) dan Ali Mas’adi, SAg MM (Ketua KKMTs Mazda Wonorenggo).  (smh)

* Artikel ini telah dibaca 158 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *