Home > HEADLINE > Mantan Kapolda Pamitan PWNU Jateng Sebelum Ke Mabes Polri

Mantan Kapolda Pamitan PWNU Jateng Sebelum Ke Mabes Polri

SEMARANG[Kampusnesia] – Mantan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel berpamitan kepada para kyai Nahdlatul Ulama (NU) Jateng sebelum mengemban tugas baru sebagai Kepala Badan Intel dan Keamanan Mabes Polri di Jakarta.

Saat tiba di kantor PWNU Jateng, Jalan Dr Cipto 180 Semarang, Senin (11/5),  disambut  Rois Syuriyah PWNU Jateng  KH Ubaidullah Shodaqoh bersama pengurus lain yakni KH Imam Sya’roni (Katib) Muhammad Muzamil (Ketua), Mahsun Mahfudh (Wakil Ketua), Hudallah Ridwan Naim (Sekretaris), M Sochib (Wakil Sekretaris)  dan M Kholison (Bendahara ).

Kepada para kyai NU, Jendral Polisi berbintang dua yang sebentar lagi akan menyandang bintang tiga ini mengatakan terima kasih atas bantuan nahdliyyin selama dirinya mengemban tugas di wilayah Jateng.

“Terutama kepada Banser yang sering membantu tugas Polisi saat menjalankan berbagai tugas pengamanan berbagai event besar di lapangan,” ujar Rycko di ruang Syuriuah PWNU Jateng, Senin (11/5).

Menurutnya, alih tugas dirinya ke Mabes Polri itu adalah amanat dari Pimpinan Polri, kalau hal itu dinilai karena keberhasilannya menjalankan tugas di Jawa Tengah selama kurun waktu 1 tahun 5 hari juga berkat dukungan masyarakat nahdliyyin.

Kerja sama yang selama ini sudah terbangun dengan harmonis, lanjutnya, diharapkan akan terus berlanjut. Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Lutfi yang naik menjadi Kapolda Jateng akan melanjutkan kebijakannya.

Dia menambahkan upaya melanjutkan kerja sama itu tidak akan banyak menemui kendala, apalagi sebelumnya sebagai Wakapolda tentu beliau juga sudah faham tentang Jateng yang dalam waktu dekat juga akan bersilatutahmi ke PWNU Jateng .

Rois  Syuriyah PWNU Jateng KH Ubaidullah Shodaqoh menuturkan meski Irjen Pol Rycko terhitung tidak lama bertugas di Jateng, namun kebijakannya dapat dirasakan manfaatnya oleh Nahdliyyin, sedikitnya selama ini Kapolda Jateng sudah silaturahmi ke PWNU Jateng selama tiga kali.

“Jalinan dan kerja sama yang harmonis antara Polda Jateng dengan PWNU Jateng melebar ke bawah, sehingga tercipta suasana yang sama antara PCNU  dengan Kapolres se-Jateng.” tuturnya.

Diharapkan di tempat tugas yang baru sebagai Kabaintelkam Mabes Polri, Irjen Rycko juga dapat lebih berprestasi, sehingga pada saatnya nanti  kemanfaatan kebijakan yang diambil bisa dinikmati oleh Nahdliyyin dan warga negara se-tanah air.

“Kami berdoa semoga keberhasilan menjalankan tugas di Jateng dapat terus berlanjut di Jakarta,” ujarnya.  (smh)

* Artikel ini telah dibaca 118 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *