Home > HEADLINE > MIK Semar Beri Bantuan 514 APD Dan 5.000 Masker Untuk Kota Semarang

MIK Semar Beri Bantuan 514 APD Dan 5.000 Masker Untuk Kota Semarang

SEMARANG[Kampusnesia] – Komunitas Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar) memberikan bantuan 514 alat pelindung diri (APD) dan 5.000 masker untuk penanganan pencegahan Covid-19 di Kota Semarang.

Bantuan secara simbolis diserahkan Dalang Utama MIK Semar, Rahmulyo Adiwibowo bersama beberapa pengurus kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, di Kantor Wali Kota, Senin (11/5).

Pemberian bantuan itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap wabah Covid-19 di Kota Semarang dan untuk membantu warga yang membutuhkan.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sumbangsih dari komunitas MIK Semar.

“Terima kasih atas kepedulian dan bantuan MIK Semar dalam turut penanganan Covid-19 di Kota Semarang,” ujar Hendi panggilan akrab Hendrar Prihadi itu.

Menurutnya, bantuan bukan dilihat dari jumlahnya, tapi dilihat dari kebersamaan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Semarang.

“Bantuan ini sebagai bentuk pola bergerak bersama dalam penanganan Covid-19 di Kota Semarang, sekecil apapun bantuan, pasti akan bermanfaat,” tuturnya.

Hendi menuturkan bantuan APD segera akan diserahkan ke Dinas Kesehatan Kota Semarang untuk didistribusikan ke rumah sakit.

Sementara 5000 masker akan didistribusikan melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Semarang.

“Bantuan segera kita distribusikan, untuk APD kita serahkan ke Dinas Kesehatan untuk diserahkan ke rumah sakit dan masker kita distribusikan kepada masyarakat melalui Gugus Tugas,” ujar Hendi.

Sementara itu, Dalang Utama MIK Semar, Rahmulyo Adiwibowo mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian komunitas yang dipimpinnya dalam penanganan Covid-19 di Kota Semarang.

“Bantuan ini kita salurkan melalui Pemkot Semarang sebagai bentuk kepedulian kita terhadap wabah Covid-19,” tuturnya.

Bowo juga menyampaikan terima kasih kepada donatur MIK Semar yang melalui Rumah Donasi menyalurkan bantuannya.

“Terima kasih untuk donatur MIK Semar, semoga kerja sama kita membuahkan manfaat bagi banyak orang,” ujarnya.

Sebagai Anggota DPRD Kota Semarang, Bowo juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan pemerintah yang masih berjalan.

“Karena kunci keberhasilan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 adalah kedisipilinan masyarakat terhadap anjuran atau ketetapan pemerintah,” tuturnya. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 209 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *