Home > HEADLINE > TK Muslimat NU Semarang Bantu Sembako Warga Kurang Mampu Di Sekitar Kampus

TK Muslimat NU Semarang Bantu Sembako Warga Kurang Mampu Di Sekitar Kampus

SEMARANG[Kampusnesia] – Penyelenggara lembaga pendidikan Taman Kanak-kanak (TK) Muslimat NU Kota Semarang menyalurkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di sekitar lokasi kampus TK Muslimat di Jl Parangkesit Raya Perumnas Tlogosari Semarang.

Penyerahan bantuan dilakukan Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Hj Muslimatin Djatmiko dan Ketua Penyelenggara TK Muslimat NU Hj Imaroh Agus Fathuddin di kampus Jalan Parangkesit Raya, Rabu (13/5)

Ketua Muslimat mengajak warga terdampak Covid-19 untuk bersabar menerima cobaan dari Allah SWT, dari cobaan ini banyak warga terdampak dan melemah kemampuan ekonominya.

“Karena itulah mari kita tetap berupaya bersabar dalam menghadapi masalah ini. Hari ini banyak orang mengalami kesulitan akibat makhluk kecil bernama virus. Mari kita terus bersabar, pasrah dan meminta pertolongan Allah swt,’’ ujarnya

Menurutnya, dengan bersabar insya Allah akan lulus dari segala bentuk ujian, termasuk ujian melemahnya perekonomian akibat penanganan Covid-19 ini

Ketua Penyelenggara TK Muslimat NU Kota Semarang, Hj Imaroh Agus melaporkan bantuan yang diserahkan sebanyak 75 paket, bantuan itu berasal dari sumbangan warga Muslimat NU Kota Semarang, Baznas Jateng, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Semarang, PT Sango Ceramics Indonesia dan lain-lain.

“Kami menghaturkan terima kasih atas bantuan dari berbagai pihak untuk meringankan saudara-saudara kita ini, kepada warga penerima bantuan yang berdomisoli di sekitar kampus TK ini kami ucapkan terima kasih atas parstisipasinya dalam  menjaga asset NU ini,” tuturnya .

Menurutnya, ke depan jika situasi semakin sulit, warga terdampak diharapkan tetap memperhatikan pendidikan anak-anaknya, jangan sampai ada yang putus di jalan alias tidak melanjutkan sekolah sebelum lulus.

“Termasuk anak-anak usia TK, jangan sampai terjadi anak-anak kita tidak bisa menikmati pendidikan di tingkat kanak-kanak ,” ujarnya. (smh)

* Artikel ini telah dibaca 182 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *