Home > HEADLINE > Peduli Covid-19, Ormas MKGR Jateng Bagikan Paket Sembako Pada Masyarakat

Peduli Covid-19, Ormas MKGR Jateng Bagikan Paket Sembako Pada Masyarakat

SEMARANG[Kampusnesia] – Ormas MKGR Jateng menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kota Semarang, Kamis (14/5).

Kegiatan bakti sosial dengan memberikan paket sembako itu, sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat yang ekonominya terdampak Covid-19 hingga saat ini pandemi masih menjadi perhatian internasional.

Ketua Penyelenggara Baksos MKGR Peduli, H Anang Budi Utomo mengatakan ormas MKGR Jateng dalam bakti sosial itu menyaluran bantuan berupa paket sembako yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat tedampak Covid-19 dan memberikan santunan kepada anak-anak yatim-piatu.

“Bantuan ini untuk meringankan beban kebutuhan masyarakat di Jateng khususnya yang terdampak Covid-19,” ujar Anang yang juga sebagai Sekretaris MKGR Jateng itu.

Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Semarang itu menuturkan dampak Covid-19 ini bukan hanya pada kesehatan, tapi juga ekonomi masyarakat, ini paling berdampak pada masyarakat yang kurang mampu.

“Kali ini kita Ormas MKGR Jateng hadir peduli Covid-19 untuk meringankan beban ekonomi dan mengayomi masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Ormas MKGR Jateng Ferry Wawan Cahyono mengatakan di saat situasi yang sulit seperti sekarang ini, sudah seharusnya seluruh elemen bangsa saling bergotong royong membatu meringkankan beban perekonomian masyarakat.

“Semua orang bisa mengambil peran dalam perlawanan terhadap virus Corona, salah satunya peduli kepada sesama,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar Jateng itu mengharapkan dengan bantuan ini setidaknya masyarakat yang terdampak secara ekonomi bisa sedikit terbantukan.

“Kepedulian dan sikap saling tolong menolong di antara warga masyarakat adalah hal utama dalam memerangi pandemi Covid-19,” tuturnya.

Fery menuturan dalam kegiatan bakti sosial itu, pihaknya juga menyosialisasikan kepada masyarakat agar mematuhi imbauan dari pemerintah terkait langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

“Kami meminta masyarakat bisa mematuhi imbauan pemerintah agar wabah ini segera berlalu, dan situasi kembali normal lagi,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Jateng itu juga berharap bantuan sembako yang dibagikan kali ini dapat meringankan beban masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Harapannya ini menjadi suplemen bagi masyarakat dan meringankan bebannya,” tutur Fery.

Sementara itu, salah satu warga penerima baksos dari MKGR Jateng, Gunawan mengaku senang bisa mendapatkan bantuan sembako itu. Menurutnya hal tersebut sangat membantunya.

“Terima kasih kepada Ormas MKGR Jateng atas kepeduliannya kepada kami, batuan ini sangat terbantu sekali,” ujarnya.

Ormas MKGR Jateng sebagai sayap partai Golkar Jateng selalu hadir, terlebih disaat situasi sulit seperti sekarang ini. Bersama dengan pemerintah bergotong royong dalam memerangi pandemi Covid-19.  (rs)

* Artikel ini telah dibaca 58 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *