Home > HEADLINE > Penutupan Sementara Taman Wisata Candi Borobudur Diperpanjang

Penutupan Sementara Taman Wisata Candi Borobudur Diperpanjang

MAGELANG[SemarangPedia] – Penutupan Kompleks Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB), di Kabupaten Magelang kembali diperpanjang bagi semua pengunjung baik wisatawan domestik maupun mancanegara, sebagai upaya untuk pencegahan penularan virus Covid-19.

Sekretaris Perusahaan TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Emilia Eny Utari mengatakan keputusan penutupan sementara operasional TWC Borobudur dengan memperhatikan ketentuan BNPB dalam penetapan masa darurat bencana Covid-19 hingga 29 Mei 2020.

Sedangkan pertimbangan lain, tutur Emilia, kondisi di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, hingga saat ini masih belum kondusif pada msa pendemi ini.

Selama masa jeda, lanjutnya, PT TWC sedang mempersiapkan perubahan standar dan protokol baru menuju “The New Normal Tourism” di dalam kawasan TWC.

“Diutamakan pada aspek kebersihan dan kesehatan lingkungan yang bebas dan aman dari Covid-19, sehingga dapat memberikan rasa nyaman bagi wisatawan yang berkunjung di TWC ketika dibuka kembali,” ujarnya, Kamis (14/5).

Kompleks wisata Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB), di Kabupaten Magelang ditutup untuk sementara waktu bagi semua pengunjung sejak Jumat (20/3) hingga Minggu (29/3) dan diperpajang kembali hingga 29 Mei mendatang.

Kebijakan tidak menerima kunjungan wisatawan itu juga berlaku untuk TWC Prambanan dan Ratu Boko. Langkah ini sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19 di destinasi wisata super prioritas tersebut. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 63 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *