Home > HEADLINE > Polda Jateng Gelar Bhakti Sosial Bantu Warga Terdampak Covid-19

Polda Jateng Gelar Bhakti Sosial Bantu Warga Terdampak Covid-19

MUNGKID[Kampusnesia] – Polda Jateng kembali menggelar bhakti sosial dengan mmberikan bansos untuk masyarakat terdampak Covid-19 di beberapa titik di wilayah Kabupaten Magelang.

Kapolda  Jateng Brigjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan di wilayahnya terdapat sebanyak 8.720 warga yang menerima bansos itu, termasuk masyarakat di Kabupaten Magelang yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat.

“Bansos ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah masa Pendemi Covid-19 saat ini,” ujar Brigjen Pol Ahmad Luthfi di sela-sela bhakti sosial di Rumah Dinas Bupati Magelang, Jumat (15/5).

Menurutnya, bhakti sosial ini dengan membagikan bansos untuk 8.720 warga yang diharapkan dapat memberikan keringanan pada masyarakat, terutama mereka yang terkena PHK, kelompok masyarakat miskin, dan masyarakat rentan akan dampak Covid-19.

Bakti sosial itu, lanjutnya, dilakukan di beberapa titik di wilayah Kabupaten Magelang meliputi Bejen, Desa Wanurejo, Borobudur, pintu satu Borobudur, kemudian mengunjungi dapur umum yang berada di Rumah Dinas Bupati Magelang.

Ada beberapa hal terkait Bansos kepada Bupati Magelang. Dalam hal ini pihaknya telah mempersiapkan anggotanya di jajaran Polres Magelang untuk mengawal agar berjalan dengan aman dan tidak terjadi kontraduktif.

“Bansos dari pusat dan daerah itu semuanya sudah kita siapkan pengawalan. Mulai dari bhabinkamtibmas kita siapkan, para Kapolsek siap mengawal, begitu juga jajaran Polres juga siap mengamankan agar berjalan dengan aman,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Magelang, Zaenal Arifin menuturkan pandemi Covid-19 ini adalah situasi yang baru, yang sebelumnya tidak pernah terjadi di masa-masa pemerintahan Bupati yang sebelumnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, sinergitas di jajaran Forkopimda inilah yang kemudian menjadi satu-satunya cara terbaik dalam menangani wabah Covid-19 tersebut.

“Kita bersama-sama membentuk tim gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Magelang, bersama Polres Magelang, Kodim 0705/Magelang, beserta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang,” ujar Zaenal Arifin.

Selain bhakti sosial, Kapolda Jateng juga melakukan  koordinasi bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Magelang,  bersama  Kapolres Magelang, Dandim 0705/Magelang dan Bupati Magelang meninjau aktivitas dapur umum di Rumah Dinas Bupati Magelang. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 25 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *