Home > HEADLINE > Ganjar Pastikan Pembangunan Arena GOR Jatidiri Semarang Rampung 2021

Ganjar Pastikan Pembangunan Arena GOR Jatidiri Semarang Rampung 2021

SEMARANG[Kampusnesia] – Aktivitas pembangunan di kompleks GOR Jatidiri Semarang sementara terhenti akibat pandemi Covid-19, namun tidak akan mempengaruhi target yang dijadwalkan rampung pada 2021.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan target tahun depan GOR Jatidiri Semarang sudah beres semuanya. Pengerjaan finishing sementara ini berhenti akibat pandemi, namun saat ini sedang mengatur protokolnya.

Berdasarkan pemantauan di lapangan, kondisi terkini di lokasi proyek GOR Jatidiri terlihat lengang. Tidak ada pekerja proyek yang sibuk seperti sebelum pandemi. Hanya ada beberapa pekerja yang melakukan pemeliharaan ringan di sekitar kompleks dengan memerhatikan protokol kesehatan.

Sedangkan lokasi pertama yang ditinjau Ganjar adalah GOR lapangan basket dan futsal di sisi Timur. Di lokasi tersebut pengngecekan fasilitas berupa single seat untuk VVIP yang menggunakan kursi busa dan VIP yang menggunakan kursi biasa juga dilakukan.

“Ini sudah mulai tampak. Tadi kita lihat lapangan basketnya sudah mulai bagus, tinggal finishing,” ujar Ganjar usai melihat kondisi terkini di sela gowes pagi, Rabu (17/6).

Setelah mencoba single seat di lapangan basket, Ganjar kemudian menuju ke gelanggang renang dan lapangan tenis yang berada di sisi Barat kompleks Jatidiri. Proses pembangunan kolam renang juga sudah hampir selesai, tinggal menyisakan pembangunan tempat terjun dan finishing di beberapa bagian.

“Kolam renangnya juga sudah disiapkan. Pompanya sudah baru semuanya. Kemudian ada tambahan lapangan tenis menjadi tiga blok lapangan,” tuturnya.

Sementara untuk stadion sepakbola juga sudah ada perkembangan dari saat terakhir kunjungannya. Kondisi lapangan dan rumput juga terlihat terawat. Begitu juga dengan pengaturan single seat yang sudah nyaman untuk duduk.

“Lapangan bolanya juga sebentar lagi rampung. Mudah-mudahan nanti bisa memberikan fasilitas yang di-upgrade untuk para atlet di Jateng,” ujar Ganjar. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 7 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *