Home > HEADLINE > RS Bhayangkara Mulai Menjadi Rujukan Pasien Covid-19

RS Bhayangkara Mulai Menjadi Rujukan Pasien Covid-19

SEMARANG[Kampusnesia] – Seluruh RS Bhayangkara yang tersebar di berbagai wilayah sudah kini dilengkapi dengan alat ventilator, termasuk RS Bhayangkara Semarang saat ini sudah memiliki empat ventilator.

Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokkes) Polri Brigjen Pol Dr dr Rusdianto DFM mengatakan seluruh RS Bhayangkara yang tersebar di berbagai wilayah sudah dilengkapi dengan alat ventilator.

“Seluruh RS Polri siap berkontribusi untuk penanganan Covid-19,” ujarnya usai mendampingi Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol.Ahmad Luthfi meresmikan sejumlah fasilitas baru RS Bhayangkara Semarang, Jawa Tengah, Kamis (25/6).

Menurutnya, hingga saat ini, sudah ada lima RS Bhayangkara yang sudah dilengkapi dengan pemeriksaan PCR (Polymerase Chain Reaction).

Dengan demikian, lanjutnya, proses pemeriksaan uji usapan bisa dilakukan lebih cepat. Bahkan ke depan, akan diperbanyak RS Bhayangkara yang dilengkapi dengan pemeriksaan PCR.

Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi menuturkan RS Bhayangkara bukan hanya diperuntukkan bagi penangaman Covid-19 anggota Polri, tetapi juga untuk masyarakat umum.

“RS Bhayangkara ini tidak hanya diperuntukkan bagi anggota Polri, TNI dan keluarganya saja, namun juga diperuntukkan bagi masyarakat luas,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, Kapolda meresmikan sejumlah fasilitas baru meliputi ruang rawat eksekutif, instalasi farmasi, serta pemeriksaan netrigenomik. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 43 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *