Home > EKONOMI & BISNIS > BCA Berikan Bantuan APD Dan Paket Sembako Untuk Wilayah Jateng-DIY

BCA Berikan Bantuan APD Dan Paket Sembako Untuk Wilayah Jateng-DIY

SEMARANG[Kampusnesia] – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker medis untuk wilayah Jateng dan DIY, setelah sebelumnya menyalurkan bantuan serupa untuk wilayah Sumatera dan beberapa wilayah lainnya di Indonesia.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) II BCA, Gunawan Prayogo mengatakan konsistensi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai institusi perbankan yang melekat dengan masyarakat kembali diwujudkan dalam kontribusinya melawan pandemi Covid-19 yang saat ini merebak di berbagai wilayah Indonesia.

Setelah menyerahkan bantuan berupa APD dan masker medis untuk wilayah Sumatera dan juga beberapa wilayah lainnya di Indonesia, kali ini BCA memberikan bantuan untuk wilayah Jateng dan Yogyakarta.

Bantun itu, lanjutnya, berupa alat pelindung diri seperti surgical mask, masker, surgical gown dan coverall, peralatan medis ke sejumlah rumah sakit dan paket sembako serta alat kebersihan untuk masyarakat dan komunitas seniman di Jateng dan DIY senilai lebih dari Rp380 juta.

Secara simbolis bantuan itu diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) II BCA Gunawan Prayogo kepada Direktur Medik, Keperawatan dan Penunjang dr Agoes Oerip Poerwoko, SpOG(K), MARS, dan Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum drg Sri Yuniarti Rahayu SpKG, MARS di RSUP Dr Kariadi beberapa waktu lalu.

Menurut Gunawan, alat-alat penunjang tenaga medis lainnya disalurkan secara bertahap ke sejumlah rumah sakit, di antaranya RS Sardjito, RS Panti Rapih Yogyakarta, RS Katolik Jateng, melalui Keuskupan Jawa Tengah, RSUD K.R.M.T. Wongsonegoro Semarang, RSUD Wates Yogyakarta, RSI Banjarnegara, RSUD Dr Tjiptowardojo Purworejo, RSUD Djoyonegoro Temanggung, FKKMK UGM Instalasi Kesehatan Anak RSUP Dr Sardjito Yogyakarta juga pemerintah daerah di Pekalongan.

Selain itu, dia menambahkan BCA juga memberikan bantuan paket sembako dan alat kebersihan kepada komunitas seniman Jateng dan DIY di bawah naungan Yayasan Sang Pamarta Indonesia, sejumlah pengurus desa binaan Bakti BCA dan masyarakat yang ekonominya terdampak pandemi di sekitar Kantor Wilayah II BCA.

“Pemulihan dan kebangkitan kembali masyarakat Indonesia di tengah pandemi Covid-19 saat ini menjadi harapan besar untuk diwujudnyatakan. BCA yang dekat dengan masyarakat tentunya ingin ambil bagian dalam perwujudan harapan tersebut. Oleh karena itu, kali ini kami berinisiatif membangkitkan kembali semangat masyarakat dengan menyerahkan bantuan berupa peralatan medis ke sejumlah rumah sakit dan paket sembako serta alat kebersihan,” ujar Gunawan.

Sejak Maret lalu, tutur Gunawean, BCA konsisten menyerahkan donasi kepada pihak-pihak yang membutuhkan dalam rangka penanganan Covid-19 berupa perlengkapan medis dan ventilator kepada sejumlah rumah sakit serta paket sembako untuk masyarakat.

Hingga saat ini, total yang telah didonasikan BCA untuk penanganan Covid-19 di Indonesia mencapai hampir Rp18 milyar.

EVP CSR BCA Inge Setiawati menuturkan BCA secara berkesinambungan akan mendampingi pemerintah, tim medis, serta masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini.

“Bantuan kepada beberapa daerah yang terdampak di Indonesia akan kami salurkan secara bertahap. Penyaluran bantuan ini tentunya akan disesuaikan dengan kebutuhan target penerima, sehingga apa yang kami salurkan benar-benar tepat sasaran dan bermanfaat bagi yang membutuhkan,” tutur Inge. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 4 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *