Home > KABAR KAMPUS > EDUKASI KAMPUS > Udinus Gelar Webinar Series Kedaton Untuk Kenalkan Budaya Pada Generasi Muda

Udinus Gelar Webinar Series Kedaton Untuk Kenalkan Budaya Pada Generasi Muda

SEMARANG[Kampusnesia] – Ilmu Komunikasi Udinus bekerja sama dengan Inkubator Kreasi seni dan budaya (Inakriya) telah menggelar Webinar series Komunikasi, Edukasi, Budaya dan Teknologi Nusantara (Kedaton).

Kedaton merupakan virtual event dengan pendekatan webinar series yang mengangkat tema besar ‘Harapan atas Keselarasan Budaya dan Teknologi Untuk Membangun Eksistensi Seni Budaya Di Tengah Pandemi’.

Rektor Universitas Dian Nuswantoro Semarang (Udinus) Prof Dr Ir Edi Noersasongko mengatakan Udinus  memiliki sarana dalam mengenalkan salah satu budaya asli Jawa.

“Udinus memiliki  inovasi baru berupa E-Gamelanku dan telah menorehkan prestasi yang sangat membanggakan, karya tersebut telah tampil di kancah internasional di Scientific and Cultural Organization (UNESCO), Paris, Prancis, United Nations Educational,” ujarnya dalam keterangan resminya,  Jumat (26/6).

Sementara itu, Founder Inakriya dan dosen Udinus, Lisa Mardianan menuturkan jika seberat apapun, budaya bangsa harus terus didekatkan dengan para generasi muda agar budaya tetap lestari.

“Memperkenalkan dan mempertahankan budaya harus ada cara seperti dengan creativitas dan inovasi baru. Atau dengan berkolaborasi dengan teknologi karena melihat realita sekarang ini mudahnya akses global membuat generasi muda gampang mendapat terpaan dari budaya luar,” tuturnya.

Untuk informasi, Webinar series yang memiliki tema ‘Abripya arista (harapan untuk keselarasan)’. Kegiatan tersebut diselenggarakan melalui zoom dan dapat juga disaksikan melalui youtube dan TVKU.

Narasumber yang hadir terdiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Rektor Universitas Dian Nuswantoro Semarang Prof Dr Ir Edi Noersasongko, Founder Inakriya, dosen Udinus, Lisa Mardianan dan tiga pembicara lainnya yaitu, Chief Growth Officer of Kolase.com Grace Surya dan Director of Hysteria Adiin Hysteria dan penulis Wayang Kapsul A Arif Setiawan.  (rs)

* Artikel ini telah dibaca 76 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *