Home > HEADLINE > Peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Kapolda Jateng Ziarah Ke Makam Pahlawan

Peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Kapolda Jateng Ziarah Ke Makam Pahlawan

SEMARANG[Kampusnesia] – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal Semarang, Senin pagi (29/6).

Ziarah ini, Kapolda didampingi Wakapolda, pejabat utama Polda  Jateng serta Wagub Akpol untuk melakukan tabur bunga pada para pahlawan petinggi Polri dan TNI yang sudah almarhum seperti Brigjen Pol Purn Rustam Santiko, ex Kapolda Jateng,  Mayjen Pol. Purn. Soemantri Sakimi hingga Mantan Pangdam VII/ Dip, Mayjen TNI. Purn. Soekotjo.

Kapolda berpesan agar dalam memaknai HUT Bhayangkara ditengah pandemi tahun ini, anggota Polisi harus tertib terlebih dahulu sebelum mengamankan masyarakat.

“Anggota Polri sebelum menjadi pelopor dalam menertibkan protokol kesehatan harus tertib dulu, kita sudah wanti-wanti dari mulai jajaran Polda sampai pospol terdepan, contoh tidak ada anggota Polri yang tidak menggunakan masker, tidak ada anggota Polri yang tidak mematuhi protokol kesehatan, termasuk ditempat pelayanan kita sudah menerapkan protap tersebut,” ujarnya.

Berbeda dengan ziarah tahun lalu, peserta ziarah kubur ditengah pandemi dibatasi, anggota Polri menerapkan fisikal distancing saat upacara berlangsung.

Usai berziarah, Kapolda beserta rombongan melanjutkan anjangsana ke  rumah Komjen Pol (Purn) Noer Ali di kawasan Tembalang Semarang.

Dalam anjangsana ke kediaman mantan Kapolda Jateng Komjen Pol (Purn) Noer Ali tersebut, Kapolda menuturkan kunjungannya ke purnawirawan Polri itu untuk meminta petuah dan spirit.

“Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara, kami juga beranjangsana ke Komjen Pol (Purn) Noer Ali, untuk meminta petuah dan spirit, dan petuah dan spirit beliau akan kami jalankan untuk kebaikan Polri di masa datang,” tuturnya. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 4 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *