Home > EKONOMI & BISNIS > Konsumsi BBM Di Jateng Dan DIY Mengalami Kenaikan

Konsumsi BBM Di Jateng Dan DIY Mengalami Kenaikan

SEMARANG[Kampusnesia] – Konsumsi BBM pada tarnsisi normal baru di Jateng dan DIY mengalami peningkatan dan menonjol terjadi pada jenis gasoline sebesar 20% selama Juni 2020, dibanding Maret hingga Mei 2020.

Pjs General Manager Pertamina MOR IV Wilayah Jateng dan DIY Rahman Pramono Wibowo mengatakan konsumsi BBM khususnya jenis gasoline (pertamax series dan pertalite) di wilayah MOR IV saat ini berada di angka 10.800 Kiloliter (KL) per hari. Sedangkan Maret hingga Mei lalu hanya berkisar di angka 9.000-9.500 KL per hari.

Meskipun konsumsi BBM pada Juni 2020 meningkat 20%, lanjutnya,  namun angka kenaikan itumasih di bawah rata-rata normal saat sebelum terjadinya wabah Covid-19 yang mencapai sebesar 12.000 KL per hari, di Januari-Februari 2020 lalu.

“Namun, pergerakan angka kenaikan selama Juni ini memperlihatkan adanya peningkatan aktivitas masyarakat saat pemberlakuan new normal,” ujarnya pada keterangan resminya, Selasa (30/6).

Menurutnya, untuk penyaluran LPG, Pertamina di wilayah MOR IV masih mencatat angka penyaluran yang sama mencapai sebanyak 4.100 Metric Ton per hari.

Sementara LPG masih stabil, karena penyaluran LPG selama 4 bulan terakhir ini bergerak di angka 4.000-4.100 MT per hari, sehingga dapat disimpulkan LPG penyalurannya masih sama dengan rata-rata normal baik sebelum maupun selama wabah Covid-19 melanda.

Dia menambahkan stok BBM dan LPG Pertamina di wilayah MOR IV juga masih mencukupi dengan rata-rata ketahanan 13-15 hari hingga masyarakat tidak perlu khawatir karena ketersediaan pasokan BBM dan LPG masoh dalam kondisi aman.

“Kami tetap menghimbau kepada para konsumen agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti social dan physical distancing termasuk saat melakuan pembelian BBM di berbagai SPBU,” tuturnya.

Pertamina, tutur Rahman Pramono, melalui Marketing Operation Region IV terus berkoordinasi dan bekerja sama dalam upaya mengurangi penyebaran virus Covid-19 dan mengoptimalkan penyaluran BBM serta LPG di wilayah MOR IV. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 5 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *