Home > EKONOMI & BISNIS > Penyemprotan Cairan Disinfektan Mulai Merambah Di Pasar Sendangmulyo

Penyemprotan Cairan Disinfektan Mulai Merambah Di Pasar Sendangmulyo

SEMARANG[Kampusnesia] – Pasar Krempyeng Sendangmulyo Kota Semarang mulai dilakukan penyemprotan cairan disinfektan, sebagai upaya untuk mencegah penularan wabah Covid-19 di klaster baru.

Dari pantauan tim di lapangan, penyemprotan yang berlangsung sejak  pukul 08.00 WIB hingga sekitar pukul 08.45 WIB, Selasa (30/6) itu, melibatkan empat orang petugas dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU).

Mereka menyemprotkan disinfektan di area perdagangan mulai dari jalan Bukit Seruni hingga ke Jalan Bukit Bougenville Raya dengan menggunakan kendaraan bak terbuka.

Dalam penyemprotan itu, petugas menyemprotkan disinfektan sebanyak 650 liter yang tersimpan di dalam bak tandon air.

Koordinator penyemprotan Taufik Aji mengatakan pihaknya menggunakan cairan klorin untuk sterilisasi kemungkinan adanya virus maupun sterilisasi udara yang kotor. Cairan itu aman untuk manusia maupun hewan.

“Pengalaman kami selama menyemprot itu tidak ada hewan yang mati. Burung saja aman kok, tetap hidup,” ujar Taufik usai kegiatan penyemprotan.

Sementara itu, Lurah Sendangmulyo Suwito menuturkan adanya penyemprot disinfektan itu sebagai langkah memberikan kenyamanan baik kepada pedagang maupun warga sekitar.

Menurutnya, ketika pasar akan kembali dibuka mulai Kamis (2/7), pedagang sudah bisa berdagang mencari rezeki lagi tanpa perlu khawatir. Begitu pula dengan pengunjung yang diharapkan bisa nyaman ketika berbelanja.

Ahmad salah seorang warga sekitar menyambut baik penyemprotan disinfektan itu, karena kegiatan itu dinilai sebagai langkah pencegahan mengingat wabah Covid-19 yang masih mncemaskan masyarakat, apali jika ada warga sekitar yang dinyatakan terinfeksi Covid-19.

“Bagus kegiatan ini, kalau bisa rutin aja penyemprotannya warga sangat senang,” tutur Ahmad.

Dia mengharapkan ketika pasar kembali beroperasi, baik pedagang maupun pengunjung bisa taat pada protokol kesehatan. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 7 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *