Home > HEADLINE > Teguh Santoso CEO RMOL Pimpin JMSI 2020-2025

Teguh Santoso CEO RMOL Pimpin JMSI 2020-2025

RIAU[Kampusnesia] – Teguh Santosa CEO Kantor Berita Rakyat Merdeka Online (RMOL) terpilih secata aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) dalam Musyawarah Nasional Ke-1 JMSI yang digelar secara virtual di Riau  Senin, (29/6).

Dalam sidang pleno Munas I JMSI dengan agenda pemilihan Ketua UImum, Teguh Santosa  yang dicalonkan 22 pengurus daerah JMSI muncul sebsgai calon tunggal langsung ditetapkan sebagai Ketua Umum periode 2020-2025.

Usai ditetapkan sebagai Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Munas I JMSI yang telah mempercayakan dirinya untuk memimpin JMSI. Apalgi dirinya menjadi Ketua Umum Pertama sejak JSMI berdiri.

“Saya sebenarnya sedikit malu karena disini banyak senior dan tokoh yang luar biasa hebat, ada Bang Dheni Kurnia, Eko Pamuji dan Mahmud selaku plt Ketua Umum yang sangat sibuk hingga terselenggaranya Munas, tapi Insyallah saya siap mengemban amanah ini,” ujar Teguh.

Menurutnya, JMSI harus dijadikan sebagai wadah berhimpun bagi perusahaan media siber yang ingin menjadi media online professional.

Sesuai dengan tema Munas I JMSI, lanjutnya, pengelola media siber harus bermartabat, mudah-mudahan itu akan terwujud dan melalui forum ini diharapkan semuanya menjaga kekompakan.

Dia menambahhkan untuk menyusun pengurus lengkap dirinya akan dibantu tim formatur, personalianya masing-masing Mahmud Marhaba, Eko Pamuji, Rahiman Dani, Dheni Kurnia dan Dede Zaki Mubarok.

“Kita akan selesaikan tugas menyusun pengurus dalam dua pekan. Setelah itu akan langsung mendaftar ke Dewan Pers (DP) untuk bersama-sama dengan komponen lain membangun pers Indonesia,” tuturnya.

Munas JMSI, diawali dengan sambutan Gubernur Provinsi Riau Syamsuar dan Wakil Ketua Dewan Pers Hendri CH Bangun. Selanjutnya, Plt Ketua JMSI Mahmud Marhaba yang juga mengkonfirmasi organisasi JMSI telah diikuti oleh 350 perusahaan pers di seluruh nusantara.

Agenda Munas di antaranya mengesahkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, menyusun program kerja tahunan, rekomendasi Munas  dan pemilihan Ketua Umum definitif periode 2020-2025.

Anggota Dewan Pers Hendry CH Bangun menuturkan DP akan merespon setiap organisasi yang ingin menjadi konsituen Dewan Pers. Silahkan JMSI melaksanakan Munas untuk selanjutnya akan diverifikasi Dewan Pers, untuk menjadi konsituen.

“JMSI tentu mempunyai tantangan sebagai organisasi perusahaan pers, di antaranya upaya  untuk meningkatkan kualitas pemberitaan.

Terlebih saat ini banyak berita hoax. Inilah yang membedakan media online dengan media sosial,” ujarnya. (smh)

* Artikel ini telah dibaca 5 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *