Home > HEADLINE > Eni Setyaningsih SPd Dilantik Sebagai Kepala SMA Nasima Semarang

Eni Setyaningsih SPd Dilantik Sebagai Kepala SMA Nasima Semarang

SEMARANG[Kampusnesia] – Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Nasima Dr Indarti MPd melantik Eni Setyaningsih SPd menjadi Kepala SMA Nasima periode 2020-2024.

Upacara pelantikan berlangsung di Hall Parigi SD Nasima Jalan Puspanjolo  Selatan No 53 bersamaan dengan Rapat Kerja (Raker) yang dilaksanakan secara daring, Selasa (7/7).

Eni sebelumnya Wakil Kepala SMA Nasima bidang Kurikulum dan Pengajaran menggantikan Ilyas Johari SPd MM yang menjadi Wakil Ketua Pengurus YPI Nasima.

Selain itu, Indarti juga melantik Sri Utami SPd menjadi Wakil Kepala SMA Nasima bidang Kurikulum dan Pengajaran. TY Raharja SPd semula Wakil Kepala SD Nasima bidang Kesiswaan dan Kurikuler dilantik menjadi Kepala SD Nasima menggantikan Sri Budiani MPd yang kini menjadi Direktur Pendidikan I YPI Nasima. M Khoirun Nafi’ SPd Guru Bidang Studi dilantik menjadi Wakil Kepala SD Nasima bidang Kesiswaan dan Kurikuler.

Ketua YPI Nasima Dr Indarti MPd mengingatkan tantangan dunia pendidikan ke depan akan semakin kompleks dengan adanya digitalisasi dunia pendidikan.

“Karena itu dibutuhkan pemimpin yang visioner, berwawasan global, kreatif inovatif, open mind, out of the box, dan pembelajar,” ujarnya saat menyampaikan pidato pelantikan itu.

Menurutnya, pemimpin gaya baru itu akan menghasilkan karya-karya dan jejak sejarah yang luar biasa, utamanya di dunia pendidikan. Pimpinan Sekolah Nasima telah memiliki kriteria tersebut karena telah mengalami serangkaian seleksi yang ketat dan bertahap.

Kini, lanjutnya, saatnya merealisasikan kompetensi yang telah diujikan dan diamanatkan yang telah dilimpahkan dari yayasan kepada para pimpinan di lingkungan sekolahan. Tahun Pelajaran 2020/2021 merupakan tahun bersejarah bagi Sekolah Nasima, karena pada tahun pelajaran ini semua diuji ketangguhannya dilini masing-masing.

“Betapa tidak, karena target pencapaian pada tahun pelajaran ini sudah sangat jelas yaitu mewujudkan Sekolah Nasima sebagai sekolah bertaraf internasional yang berbasis digital dengan landasan karakter nasionalisme dan agamais, secara massif dan progresif,” tuturnya.

Belum lagi, dia menambahkan dampak pandemi Covid-19 dan masa kenormalan baru yang akan memperbesar tantangan sekaligus peluang. Hal ini tentu menuntut setiap warga Sekolah Nasima untuk menunjukkan kontribusi nyata dan membangun effort luar biasa guna mencapai tujuan tersebut.

Modal awal yang dimiliki selama 3,5 bulan masa pandemi cukup digunakan sebagai bekal dan acuan dalam menyusun program, strategi, dan sistem manajemen yang tepat untuk mempercepat langkah dalam mewujudkan cita-cita tersebut. (smh)

 

 

* Artikel ini telah dibaca 421 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *