Home > EKONOMI & BISNIS > ARTOTEL Gajahmada Semarang Rayakan HUT Bertajuk The Beginning of Artventure

ARTOTEL Gajahmada Semarang Rayakan HUT Bertajuk The Beginning of Artventure

SEMARANG[Kampusnesia] – ARTOTEL Gajahmada Semarang merayakan first anniversary dengan menggelar acara tertutup dan hanya bentuk ucapan syukur bersama segenap karyawannya.

Dalam usianya genap satu tahun sejak dibuka untuk umum pada 28 Juni 2020 yang lalu, ARTOTEL Gajahmada Semarang mengusung tema Beginning of Artventure pada HUT tahun ini.

General Manager ARTOTEL Gajahmada Semarang Lia Retno Sumiar Hardini mengatakan Beginning berarti permulaan dan artventure berasal dari perpaduan art + adventure yang bermakna perjalanan atau petualangan.

Jika digabungkan, lanjutnya, maksud dari tema ini adalah bagaimana ARTOTEL Gajahmada Semarang siap untuk memulai perjalanan dan petualangan baru setelah satu tahun bersama.

Acara HUT dimulai dengan beberapa serangkaian acara di antaranya corporate social responsibility dengan membersihkan area kantor Kelurahan Miroto pada pertengahan Juni 2020 lalu, dan juga adanya staff activity yaitu olahraga bersama di Gelanggang Olahraga Tri Lomba Juang di Jalan. Menteri Supeno, Semarang.

Acara puncak digelar pada  28 Juni 2020 yang lalu dengan sederhana dan khusyuk. Dimulai dengan sambutan dari General Manager ARTOTEL Gajahmada Semarang  Lia Retno Sumiar Hardini lalu doa bersama dan pemotongan tumpeng secara simbolis yang diwakilkan oleh beberapa staff.

Tak lupa adapun perwakilan dari beberapa pejabat setempat yakni perwakilan dari Kantor Kelurahan Miroto serta dari Kantor Polsek Semarang Tengah.

“Harapan kami, perjalanan satu tahun yang lalu menjadi modal bagi kita untuk terus semangat dan menatap masa depan dengan mantap. Ada banyak pekerjaan rumah yang harus kita kerjakan bersama-sama, ditambah dengan ujian pandemi ini, kami yakin, hanya kerjasama lah yang dapat membuat kita terus maju ke depan,” tutur Lia panggilan akrab Lia Retno Sumiar Hardini itu.

Selain itu, tutur Lia, masih dalam semangat itu pula, ARTOTEL Gajahmada Semarang akan mulai kembali aktif menggelar event event, namun tetap sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Sejumlah acara yang sudah menanti adalah pameran seni yang akan digelar pada 5 Juli 2020 hingga 13 Agustus 2020 serta Konser Adaptasi pada 18 Juli 2020 mendatang.

ARTOTEL Gajahmada Semarang yang berlokasi di Jalan Gajahmada No. 101 Kota semarang itu, merupakan hotel yang didesain dari terinspirasi karya seni, yang menampilkan karya asli para seniman kontemporer lokal Indonesia, seperti seniman Indonesia papan atas Eko Nugroho, serta 5 seniman kontemporer Indonesia lainnya, yaitu Diela Maharanie, Ummi Damas, Horestes Vicha, Bunga Jeruk, dan Zaky Arifin. Arsitektur hotel ini adalah karya arsitek Indonesia berkelas dunia, Andra Matin.

Arsitektur Hotel ini adalah hasil karya arsitek Indonesia berkelas dunia, Andra Matin, menampilkan 80 kamar artistik khas ARTOTEL dengan pilihan kategori Studio 25, 30, dan 55, dan 2 outlet restoran yaitu Fat Elephant Restaurant yang buka 24 jam dengan interior yang menonjolkan lukisan mural karya Eko Nugroho, 11/12 Rooftop Bar yang terletak di lantai 12, 1 MEETSPACE dengan kapasitas 20 orang, serta ARTSPACE, galeri seni khas ARTOTEL. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 9 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *