Home > HEADLINE > DPRD Jateng Gelar Rapid Tes Untuk Cegah Penularan Covid-19

DPRD Jateng Gelar Rapid Tes Untuk Cegah Penularan Covid-19

SEMARANG[Kampusnesia]  – Sejumlah Anggota DPRD Jateng, dan staf kantor DPRD mulai menjalani pemeriksaan tes cepat massal (rapid test) terkait virus Covid-19, pada pasca meninggalnya Anggota Komisi E DPRD Jateng dari Fraksi Partai Golkar Syamsul Bahri.

Ketua DPRD Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto mengatakan sebanyak 51 orang mengikuti tes cepat, sebagai upaya untuk pencegahan meluasnya penularan wabah Covid-19, setelah Syamsul Bahri meninggal dunia.

Menurutnya, mereka yang ikut rapid terdiri dari Pimpinan, Anggota Dewan, dan jajaran kedewanan yang memiliki riwayat kontak dengan mendiang almarhum Syasmsul Bahri.

“Mereka yang di rapid tes adalah orang yang sering bersinggungan dengan almarhum. Total yang ikut rapid sebanyak 51 orang di lingkungan DPRD Jateng,” ujar Bambang usai mengikuti rapid tes di gedung DPRD Jateng, Senin (13/7).

Selain rapid tes, lanjutnya, pihaknya telah mengambil langkah antisipasi agar virus Corona tidak menyebar dengan cara penyemprotan disinfektan di semua ruangan di lantai 3 gedung berlian itu.

“Telah dilakukan sterilisasi melalui penyemprotan disinfektan di lantai 3 ruang Komisi E DPRD dan lantai 5 ruang Fraksi DPRD Jateng. Rencananya di ruang tersebut ditutup selama 4 hari,” tuturnya.

Bambang menuturkan apabila salah satu orang yang mengikuti rapid test ada yang reaktif Covid-19, DPRD Jateng langsung menyelenggarakan tes swab.

Tes swab ini dilakukan, turue Bambang, sebagai upaya percepatan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di kalangan DPRD Jateng.

“Mudah-mudahan enggak ada yang reaktif,”  ujarnya.

Syamsul Bahari Anggota Komisi E DPRD Jateng berstatus sebagai pasien dalam pengawasan terkait penularan Covid-19 dan menghembuskan nafas terakhir pada pukul 23.00 WIB, Minggu, (12/7), setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Moewardi, Surakarta. Almarhum dimakamkan hari ini dengan penerapan protokol Covid-19. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 4 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *