Home > HEADLINE > Ketua DPRD Rembang Majid Kamil Maimoen Zubair Meninggal Dunia Akibat Terpapar Covid-19

Ketua DPRD Rembang Majid Kamil Maimoen Zubair Meninggal Dunia Akibat Terpapar Covid-19

REMBANG[Kampusnesia] – Ketua DPRD Rembang, Majid Kamil Maimoen Zubair atau yang dikenal Gus Kamil telah meninggal dunia pada Minggu (12/7), setelah dirawat selama 7 hari sejak 6 Juli lalu di RSUD dr R Soetrasno Rembang akibat positif Covid-19.

Gus Kamil, adalah putra ketiga almarhum KH Maimoen Zubair, lahir pada 20 Juni 1971 juga adalah kakak kandung dari Wakil Gubernur (Wagub) Jateng Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin).

Semasa hidupnya, almarhum juga salah satu pengurus Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang dan memimpin DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Rembang.

Almarhum Gus Kamil, meninggal setelah dirawat seminggu lebih di RSUD dr R Soetrasno, Rembang, dan meninggal akibat terpapar virus corona atau Corona Virus Disease (COVID-19).

Humas Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya mengkorfirmasi mengayakan hasil swab almahrhum sudah keluar, confirm (positif).

Menurutnya, Gus Kamil dirawat di RSUD dr R Soetrasno Rembang sejak 6 Juli lalu. Almarhum juga berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Sementara itu Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto membenarkan kabar duka itu. Dia sangat kehilangan dan berduka atas meninggalnya Gus Kamil.

“Gus Kamil semasa hidupnya adalah orang baik dan punya komitmen tinggi dalam bekerja. Almarhum, dimakamkan semalam dengan protokol kesehatan,” ujarnya. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 7 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *