Home > KABAR KAMPUS > EDUKASI KAMPUS > Sebanyak 23 Peserta Ikuti Pupika UPGRIS 2020

Sebanyak 23 Peserta Ikuti Pupika UPGRIS 2020

SEMARANG[Kampusnesia] –  Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menggelar pemilihan putra-putri kampus (Pupika) 2020 yang diikuti sebanyak 23 mahasiswa-mahasiswi di Balairung kampus tersebut, Senin (20/7).

Para peserta ini merupakan finalis yang sebelumnya sudah melalui proses seleksi ketat di masing-masing fakultas. Pelaksanaan grandfinal Pupika UPGRIS yang sudah berjalan satu dasawarsa ini berbeda dengan sebelumnya akibat pandemi Covid-19.

Jumlah peserta sama, tetapi penonton dibatasi sesuai protokol kesehatan. Para tamu wajib memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk ruangan.

Tim juri dalam Papika 2020 ini adalah Wakil Rektor I  Sri Suciati, Wakil Rektor II  Maryanto dan Fitriya Cahyaningtyas, Denok Kota Semarang  2018 yang juga mahasiswa UPGRIS jurusan Bahasa Inggris. Pupika UPGRIS 2020 dibika oleh Rektor UPGRIS Dr Muhdi.

Muhdi mengatakan untuk terpilih menjadi Pupika peserta harus memenuhi berbagai persyaratan yang sudah ditentukan oleh panitia.  Bahkan untuk seleksi tiap peserta dilakukan secara ketat sejak sebelum memasuki proses kualifikasi hingga ke babak grand final.

“’Salah satu hal yang ditekankan adalah soal karakter dan integritas. Ini yang utama selain memiliki penampilan yang menarik,” ujar Muhdi.

Menurutnya, setiap mahasiswa yang terpilih sebagai putra putri kampus harus memiliki karakter dan berintegritas karena akan bertugas sebagai pembawa citra kampus, baik di lingkungan kampus maupun di luar kampus.

“Kepada setiap pemenang kami berharap untuk menjaga citra diri dan kampus. Beri contoh baik tak hanya bagi lingkungan kampus tetapi juga masyarakat sekitar,” tuturnya.

Bahkan, lanjutmnya, di saat pandemi Covid-19 ini, Pupika UPGRIS 2020 dapat membantu pemerintah memberikan edukasi tentang protokol kesehatan yang harus dijalankan ketika harus keluar rumah.

“Banyak tugas yang menantang dan berkiprah di masyarakat,”’ujarnya.

Sementara pada grand final tersebut, peserta wajib menjawab pertanyaan yang dipilih melalui undian. Sebagian besar pertanyaan tentang pengetahuan umum, termasuk di dalamnya soal pandemi Covid-19 hingga kuliah secara daring.

Dari hasil penilaian dewan juri terpilih untuk kelas putra juara 1 Ali Ridho, juara 2 Ukima Nusuki, juara 3 Priski Nur Adi Priyanto dan juara 3 Muhamad Azriel Sani.  Sementara untuk kelas putri, juara 1 Indrianika Purnama, juara 2 Zakya Nur Rachmawati, juara 3 Debora Ida Rahmawati dan juara favorit Linda Natalia Prayogo. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 9 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *