Home > HEADLINE > Porinti Berikan Bantuan APD Pada 24 Rumah Sakit Di Semarang

Porinti Berikan Bantuan APD Pada 24 Rumah Sakit Di Semarang

SEMARANG[Kampusnesia] – Paguyuban Tionghoa terdiri dari Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa (Porinti) Semarang dan Perkumpulan Pengusaha Indonesia Tionghoa (Perpit) Jateng menyalurkan donasi tahap ke-3 untuk penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Kota Semarang.

Penyaluran donasi, di antaranya berupa masker N95 dan masker medis yang diberikan kepada 24 rumah sakit (RS) meliputi RS Telogorejo, RS Tugurejo, RS Elisabeth, RS Sultan Agung, RS Bhayangkara, RS Columbia Asia, RS Bunda, RS Roemani, RS Wira Tamtama, RS Permata Medika, RS Hermina, RS Panti Wilasa Citaurum dan lainnya.

Penyerahan donasi berupa 10.000 pcs masker N95 dan 100.000 pcs masker medis dilakukan oleh Ketua Umum Porinti Semarang Setiawan Santoso, didampingi Direktur PT Marimas Putera Kencana Harjanto Halim di Yayasan Mitra Setia Jalan Ki Mangunsarkoro 2A, Semarang.

“Bantuan tahap ke-3 yang sudah kita lakukan ini, sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap para tenaga medis yang menjadi garis terdepan dalam penanganan Covid-19,” ujar Setiawan Santoso.

Menurutnya, Paguyuban Tionghoa Semarang tidak hanya kali ini saja menyalurkan bantuan akibat dampak virus Corona. Sebelumnya telah menyalurkan bantuan berupa 1000 alat pelindung diri (APD), masker dan hand sanitizer ke Pemkot Semarang dan bantuan sembako sebanyak 2,5 ton ke Baznas Jateng.

“Bantuan ini akan terus berkelanjutan, melihat perkembangan Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, perwakilan RS Bunda, Wahyu menuturkan RS Bunda merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan masker dari Paguyuban Tionghoa Semarang.

“Kami sangat terbantu dengan adanya bantuan ini. Kami berharap, pandemi ini segera berlalu dan bisa kembali normal seperti sediakala,” ujarnya. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 87 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *