Home > HEADLINE > Dies Natalis Ke-20, Unwahas Bagikan Daging Korban Dan Gelar Istighotsah Serta Manaqiban

Dies Natalis Ke-20, Unwahas Bagikan Daging Korban Dan Gelar Istighotsah Serta Manaqiban

SEMARANG[Kampusnesia]  – Takmir Masjid Nurul Ulum Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang, melalui panitia kurban belum lama ini membagikan 726 kantong daging kepada para karyawan dan warga di sekitar kampus.

Ketua Panitia Ibadah Kutban Dzulfikar (Fakultas Teknik) mengatakan pada Idul Adha 1441 H ini, Unwahas menyembelih empat ekor sapi dan dua ekor  kambing. Hewan kurban itu dari para dosen dan karyawan Unwahas yang disembelih pada hari tasyrik .

“Kegiatan dengan tema ‘berkurban, mensucikan diri dan berbagi di tengah pandemi’ juga dalam rangka menyongsong Dies Natalis Ke-20 Unwahas yang akan digelar Sabtu (8/8) mendatang,” ujar Dzulfikar di Semarang, Jum’at (7/8).

Rektor Unwahas Prof Dr H Mahmutarom SH Mhum mengatakan hewan kurban yang disembelih dengan niat ibadah kepada Allah dan meneladani sifat mulia Nabi Ibrahim yang taat kepada Allah serta kesabaran puteranya Ismail

“Keikhlasan dan keteguhan hati dua orang , bapak dan anak yang akhirnya menjadi tuntunan bagi seluruh umat Islam di dunia. Ketaatan dalam melaksanakan perintah-Nya berbuah syariat penyembelihan hewan kurban untuk dibagikan pada golongan masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

Kepala Humas Unwahas Taufiq Ismail menuturkan agenda Dies Natalis ke-20 dilaksanakan  dengan tetap memenuhi standar protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

“Agendanya sederhana yakni sholat dzuhur berjamaah di masjid kampus, dilanjutkan dengan istighotsah dan pembacaan manaqib Syaih Abdil Qadir Jilani RA yang akan dipimpin Rois Idaroh Wustho Jam’iyyah Ahli Thoriqoh al-Mu’tabarah an-Nahdliyah (Jatman) Jawa Tengah KH Dzikron Abdullah,” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan ini akan diikuti seluruh dosen, karyawan Unwahas, mahasiswa dan santri Pondok Prsantren Luhur Wahid Hasyim. Selain itu juga mengindang PWNU  Jateng, PCNU Kota Sematang dan para tokoh  masyarakat .

Agenda lain dalam rangka Dies Natalis adalah ziarah ke makam pendiri PTNU yakni KH Syamsudin Anwar (Ketua Yayasan Wahyd Hasyim Semarang) di Undaan Kudus Jateng. (smh)

* Artikel ini telah dibaca 35 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *