Home > HEADLINE > Kapolda Jateng Lantik 7 Pejabat Utama Polda Jateng Dan 2 Kapolres

Kapolda Jateng Lantik 7 Pejabat Utama Polda Jateng Dan 2 Kapolres

SEMARANG[Kampusnesia] – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melantik 7 Pejabat Utama Polda Jateng dan 2 Kapolres, sekaligus memimpin upacara Serah Terima Jabatan yang berlangsung di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Selasa (11/8).

Acara itu juga dihadiri Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji, Pejabat Utama Polda Jateng dan seluruh Kapolres jajaran Polda Jateng dan tamu undangan lainnya.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi  mengatakan pergantian pejabat di lingkungan kesatuan Polri merupakan hal yang wajar terjadi.

Menurutnya, pergantian ini memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal dalam pengembangan diri untuk jenjang karir berikutnya, sebagaimana dirumuskan dalam sistem pembinaan karir Polri.

“Dengan semakin tinggi jabatan seseorang, maka semakin besar pula tanggung jawab yang diembannya. Namun demikian, apapun jabatan yang dipercayakan pimpinan kepada kita, haruslah kita laksanakan dengan penuh pengabdian dan keikhlasan, karena tugas dan jabatan itu adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat, bangsa dan negara serta kepada allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujarnya.

Kapolda Jateng mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama Karorena Kombes Pol Drs Revindo, Dirlantas Kombes Pol Arman Achdiat, SIK, M.Si, Dirsamapta Kombes Pol Herry Purnomo, Dansat Brimob Kombes Pol Tory Kristianto, SIK, Kabiddokkes Kombes Pol Dr Tri Yuwono Putra, Karumkit Bhayangkara Tk II Semarang Biddokkes Kombes Pol Dr. I Gusti Gede M Andika J Sp Rad MM MKes, Kapolresta Surakarta Kombes Pol Andy Rifai SIK, MH, dan Kapolres Rembang Polda Jateng AKBP Dolly Arimaxionari Primanto SH SIK MH yang selama menjabat di wilayah Polda Jateng telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

“Selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru, semoga sukses selalu dalam karir di Kepolisian,” tuturnya.

Sedangan Pejabat Baru Polda Jateng, Karorena Kombes Pol Drs Tri Lulus Raharjo Ps, Karolog Kombes Pol R Bambang Ricky Sidonarto SE, Dirlantas Kombes Pol M Rudy Syafirudin SIK SH, Dirsamapta Kombes Pol Hariadi SH, SIK, Dansat Brimob Kombes Pol Basya Radyananda SIK, Kabiddokkes Kombes Pol Dr Raden Harjuno SPJ, Karumkit Bhayangkara Tk Ii Semarang Biddokkes Kombes Pol Dr. Dr. Sumy Hastry Purwanti, D.F.M., Sp F, Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak SIK, dan Kapolres Rembang Polda Jateng AKBP Kurniawan Tandi Rongre SIK MSi.

“Kepada Kapolresta Surakarta dan Rembang, antisipasi giat Pilkada Serentak, segera identifikasi dan kuasai wilayah untuk dapat melihat kerawanan-kerawanan supaya dapat segera diatasi,” ujar Kapolda. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 98 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *