Home > EKONOMI & BISNIS > AGRIBISNIS > Kapolda Jateng Ikuti Panen Kentang Dan Tabur Benih Ikan Di Dieng

Kapolda Jateng Ikuti Panen Kentang Dan Tabur Benih Ikan Di Dieng

WONOSOBO[Kampusnesia] – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi didaulat untuk ikut mengawali pelaksanaan panen kentang dan tabur benih ikan di Desa Sembungan Dieng, Kabupaten Wonosobo, Rabu (19/8).

Panen kentang dan tabur benih ikan di pegunungan Dieng itu dilakukan dalam rangka untuk mewujudkan ketahanan pangan di Kabupaten Wonosobo.

Kapolda Jateng bersama Dandim Letkol TNI Wiwid Wahyu Hidayat, Kapolres Wonosobo AKBP Fannky Ani Sugiharto dan Bupati Wonosobo Eko Purnomo bersama-sama melaksanakan Panen kentang, tebar bibit ikan dan bentang bendera Merah Putih sepanjang 1.800 meter, di Desa Sembungan Dieng.

Berdasarkan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang percepatan dan penanganan Covid-19, Jajaran TNI dan Polri diperintahkan untuk ikut serta dalam mendukung terkait dengan tugas mulai dari Provinsi, Kota dan Kabupaten.

Dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yang belum bisa diprediksi kapan akan berakhir, masyarakat diharapkan merapatkan barisan dan saling gotong royong dalam memerangi pandemi ini.

“Hal ini supaya kita dapat memutus, mengurangi dan menghilangkan daripada dampak Pandemi pada masyarakat,” ujar Kapolda Jateng.

Selain berdampak pada kesehatan, lanjutnya, pandemi Covid-19 ini juga berakibat pada iklim ekonomi sosial dan pada akhirnya menimbulkan gangguan kamtibmas di kalangan masyarakat.

Dalam Kesempatan yang sama Pemkab Wonosobo juga melakukan pembukaan Pariwisata di Kabupaten Wonosobo. Pembukaan kegiatan pariwisata ini tetap berpedoman pada protokol kesehatan.

“Pembukaan kegiatan pariwisata ini akan dibatasi dalam jumlah pengunjung, sebagai upaya untuk menghindari kerumunan masa yang terlalu banyak. Bila biasanya ada 1.000 pengunjung maka pariwisata tersebut hanya menerima 500 pengunjung,” tuturs Kapolda.

Pembukaan kegiatan pariwisata ditandai dengan pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 1.800 meter oleh Kapolda Jateng dan rombongan.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, Kapolda Jateng mengucapkan terimakasih khususnya pada Pemkab Wonosobo dan rekan wartawan.

Kapolda menghimbau rekan wartawan agar menghadirkan berita-berita yang menyejukan dan dapat dipercaya untuk masyarakat. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 30 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *