Home > HEADLINE > Hendi Dapat Kolom Kiri, Siapkan Safari Sowan Ke Tokoh Penting

Hendi Dapat Kolom Kiri, Siapkan Safari Sowan Ke Tokoh Penting

SEMARANG[Kampusnesia] – Pasangan Incumbent Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Hevearita G Rahayu (Hendi-Ita) mendapat undian kolom kiri pada surat coblosan Pilwakot Semarang 2020.

Pengundian posisi kolom wajah paslon Hendi-Ita tersebut didapat dalam rapat pleno penentuan tata letak yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang di Hotel Patra Jasa Semarang, Kamis (24/9).

“Dapat (posisi) kanan kiri tidak masalah, yang penting tahapan (pengundian) hari ini sudah kami lewati dengan lancar. Ini akan jadi awal bagi kami untuk melangkah ke tahapan berikutnya hingga saat pencoblosan nanti,” ujar Hendi.

Rencananya, Hendi-Ita akan mengambil cuti kampanye mulai Sabtu (26/9) hingga 5 Desember 2020 mendatang, dan untuk posisi wali kota di Pemkot Semarang, hal tersebut diserahkan kepada Gubernur Jateng yang nantinya akan menunjuk pejabat pengganti.

“Saya dengan bu wakil (Ita) sepakat, Kamis ini jadi hari terakhir kami ngantor. Besok Jumat kami akan menyerahkan tanggung jawab kepada Pj yang ditunjuk gubernur. Termasuk semua aset – aset milik negara akan kami kembalikan,” tuturnya.

Menurutnya, jadwal kampanye pada tahap awal akan berkeliling berkunjung menemui sejumlah tokoh – tokoh dan sesepuh – sesepuh Kota Semarang untuk sowan dan meminta doa restu agar pilkada berjalan aman dan kondusif.

“Besok Sabtu kami akan mengikuti deklarasi kampanye damai dan setelahnya sowan ke sejumlah tokoh dan sesepuh, termasuk sowan ke para pimpinan redaksi media yang ada di Kota Semarang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Semarang Hendry Cassandra Gultom mengatakan untuk aturan paslon saat kampanye pihaknya akan mengikuti aturan PKPU No.13/2020 yang baru saja dikeluarkan KPU pusat.

“Ada beberapa perubahan di aturan yang baru ini, besok Sabtu saat deklarasi kampanye akan saya sosialisasikan peraturnnya. Apa saja yang boleh ada apa yang tidak boleh saat kampanye,” tutur Hendry. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 4 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *