Home > KABAR KAMPUS > EDUKASI KAMPUS > Astra Motor Gandeng Dishub Kota Salatiga Edukasi Safety Riding Untuk Pelajar

Astra Motor Gandeng Dishub Kota Salatiga Edukasi Safety Riding Untuk Pelajar

SEMARANG[Kampusnesia] – Main Dealer Astra Motor Jateng bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kota Salatiga menggelar kegiatan seminar daring (webinar) tentang safety riding “Pelajar #Cari_Aman Meraih Impian” bagi para pelajar di tingkat menengah (SMP/Sederajat) se-Kota Salatiga, (30/9).

Webinar ini diikuti oleh 825 orang siswa dan guru dari 30 sekolah SMP/Sederajat se-Kota Salatiga.

Kegiatan edukasi terkait keselamatan di jalan diadakan pada September seiring Dinas Perhubungan merayakan Hari Perhubungan Nasional atau lebih dikenal dengan Harhubnas yang jatuh pada 17 September lalu.

Oke Desiyanto, Safety Riding Supervisor Astra Motor Jateng mengatakan kegiatan webinar ini diadakan dalam rangka menyemarakkan Harhubnas yang jatuh pada 17 September 2020.

“Tujuan dari webinar ini adalah membekali siswa SMP dengan pengetahuan mengenai pentingnya #Cari Aman ketika di jalan raya, sehingga kalau sudah waktunya mengendarai kendaraan bermotor, mereka sudah siap karena memiliki dasar pengetahuan tentang teknik berkendara dan panduan keselamatan yang baik,” ujar Oke, Kamis (1/10).

Webinar “Pelajar #Cari_Aman Meraih Impian” dibuka oleh Kadis Dishub Kota Salatiga, Muh Sidqon Effendi SSiT MT, kemudiam dilanjutkan dengan materi pertama yaitu Panduan Keselamatan Jalan untuk siswa SMP yang dibawakan oleh Kasi Rekayasa Keselamatan Jalan Dishub Kota Salatiga, Rahardian.

Materi ini menjelaskan seputar aturan yang berlaku di jalan raya, rambu-rambu lalu lintas, dan faktor penyebab kecelakaan lalu lintas.

Materi kedua diberikan oleh tim safety riding Astra Motor Jateng, Alfian Dian Pradana selaku Safety Riding Instructor Astra Motor Jateng tentang #Cari Aman untuk Siswa SMP. Materi ini disampaikan secara menarik menggunakan kuis online berhadiah, serta sesuai dengan kebutuhan dan umur peserta yang notabene masih di bawah umur untuk mendapatkan izin mengemudi kendaraan bermotor.

Edukasi menggunakan sarana daring merupakan inovasi dari Astra Motor Jateng untuk tetap menyebarkan virus #Cari_Aman kepada seluruh masyarakat di Jawa Tengah. Agar tercipta generasi #Cari_Aman yang berkendara secara aman dengan teknik berkendara yang benar dan menaati peraturan di jalan raya. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 7 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *