Home > HEADLINE > KNPI Harus Mampu Berperan Sebagai Wadah Penggodokan Calon Pemimpin

KNPI Harus Mampu Berperan Sebagai Wadah Penggodokan Calon Pemimpin

DEMAK[Kampusnesia] – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) harus mampu memerankan diri sebagai wadah untuk mengembangkan kreatifitas pemuda dan  penggodokan calon pemimpin bangsa di masa depan.

Ketua DPD KNPI Provinsi Jawa Tengah Nur Wahid SHI MSI mengatakan KNPI harus dimenej dengan tepat, jangan sampai salah kelola. Peran kesejarahan ini sudah pernah diukir para aktifis KNPI dimasa lalu yang sekarang ini sebagian menduduki posisi-posisi strategis di berbagai lembaga di negeri ini.

“Kami akan berusaha mengulangi sukses itu setidaknya di Jateng dan kabupaten/kota, karena itu kami mengajak kepada kaum muda dari berbagai ormas pemuda dan mahasiswa di Jateng untuk mendinamiskan KNPI Jateng,” ujar Wahid di Demak, Rabu (30/9)

Wahid  yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Demak mengatakan hal itu untuk mempertegas tekadnya setelah terpilih sebagai ketua DPD KNPI Jateng periode 2020-2023    melalui Musda XX KNPI Jateng yang berlangsung di Pekalongan, Senin (28/9).

Menurutnya, dalam kurun waktu lima tahun ke depan KNPI Jateng dan KNPI Kabupaten/Kota Se-Jateng harus diupayakan lebih baik dan lebih dinamis kondisinya dari  periode-periode sebelumnya.

KNPI Jateng, lanjutnya, harus menjadi penggerak bagi organisasi kepemudaan yang lain dan menjadi teladan dalam kepemimpinan dan manajerial organisasi. Untuk itu seluruh pemuda di Jateng harus bersatu padu membangun bangsa ini.

Dia menambahkan seluruh aktifis pemuda dan mahasiswa akan digandeng untuk diajak bersama-sama menjadikan KNPI sebagai wadah pemersatu pemuda, penggerak pemuda, pencetak pemimpin di masa depan, sehingga akan lahir tokoh-tokoh hebat seperti Cahyo Kumolo dan lainnya.

Selain itu, tutur Wahid, KNPI Jateng juga dapat diiloptimalkan lagi menjadi wadah untuk mengembangkan kreativitas kepemudaan agar lebih baik lagi dibanding dengan sebelumnya.

“Kita dorong peran aktif pemuda Jawa Tengah agar kreatif, unggul dan sejahtera. Secepatnya akan kita bentuk dan bangkitkan kembali KNPI kabupaten/kota Se-Jawa Tengah. Pada Oktober ini kita gelar Rakerda KNPI Jateng, sekaligus memperingati hari sumpah pemuda,” tuturnya. (smh)

* Artikel ini telah dibaca 139 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *