Home > HEADLINE > KONI Kota Semarang Fokuskan PSE Untuk Tingkatkan Prestasi Olahraga

KONI Kota Semarang Fokuskan PSE Untuk Tingkatkan Prestasi Olahraga

SEMARANG[Kampusnesia] –  Program Semarang Emas (PSE) bakal menjadi fokus utama Koni Kota Semarang, sebagai upaya untuk mewujudkan peningkatkan prestasi di semua cabang olahraga.

Pada tahap awal, Koni Semarang akan memperkuat koordinasi dengan cabang olahraga Induk organisasi cabang olahraga (IOCO) di Ibu Kota Jateng. Selain itu, juga dilakukan bimbingan teknis kepada koordinator agar pemantauan atlet/pemain yang masuk dalam Program Semarang Emas (PSE) semakin maksimal.

“Program emas ini benar-benar harus diraih, sehingga kami terus melakukan berbagai upaya peningkatan prestasi atlet,” ujar Wakil Ketua Umum II KONI Kota Semarang Helly Sulistiyanto.

Menurutnya, sebanyak 46 koordinator dari 46 cabang olahraga masuk Program Semarang Emas, karena koordinator ini menjadi jembatan yang lebih efektif antara Koni Kota Semarang dengan cabang olahraga terkait perkembangan atlet/pemain dan pelatih.

“Jadi selain update, tentu juga melakukan upaya untuk  menjaring bibit atlet yang bagus,” tuturnya.

Selain itu, dia menambahkan pihaknya juga mensinkronkan terkait jadwal latihan, program latihan dan absensi atlet/pelatih, mengingat ini terkait dengan insentif yang diberikan oleh pemerintah melalui Koni Kota Semarang.

Helly menuturkan dari dari semua program ini bertujuan utama pada peningkatan prestasi olahraga Kota Semarang di semua event. Termasuk yang sudah dalam jangka pendek agenda Porprov XVI 2022.

“Pada ajang Porprov kita selalu juara, tetapi prestasi raihan emasnya berkurang. Jadi harus ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Semenrara itu, Sekretaris Umum Koni Semarang Tommy Soenyoto mengatakan kegiatan ini sebagai bagaian dari upaya untuk meningkatkan daya saing atlet. Secara berkala, Koni Kota Semarang akan melakukan evaluasi pada perkembangan atlet/pemain yang masuk PSE.

“PSE ini adalah terobosan yang kami buat guna meningkatkan daya saing atlet/pemain kota ini. Tidak hanya pada level Jateng tetapi nasional bahkan internasional. Kami ingin menjadikan Semarang gudangnya atelt,” tutur Tommy. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 3 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *