Home > HEADLINE > Polrestabes Semarang Luncurkan Progam Layanan Si Abi Mesem

Polrestabes Semarang Luncurkan Progam Layanan Si Abi Mesem

SEMARANG[Kampusnesia] – Polrestabes Semarang resmi meluncurkan program  Si Abi.Mesem ( Sistem Administrasi Bersama Melayani Masyarakat Semarang). Peluncuran dilakukan oleh Kasatlantas Polrestbes AKBP Yuswanto Ardi didampingi Kasat Intel Polrestabes Semarang AKBP Guki Ginting di ruang corner SIM Simpanglima Semarang, Jumat (16/10).

Kasatlantas Yuswanto Ardi mengatakan Si Abi.Mesem ini, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan Polrestabes Semarang terhadap masyarakat Semarang khususnya pada malam hari.

Sedangkan pelayanan tersebut, lanjutnya,  meliputi pelayanan perpanjangan SIM baik itu SIM A dan SIM C, pelayanan SKCK dan pelayanan laporan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

“Dalam pelaksanaan di masa pandemi Covid saat ini, maka prosedurnya tetap menggunakan protokol kesehatan secara ketat,” ujarnya.

Menurutnya, untuk pelaksanaan perpanjangan SIM dilakukan di corner SIM Simpanglima Semarang. Sedangkan untuk laporan kehilangan dan SKCK di Polrestbes Kalisari Semarang.

“Ini semua menunjukkan bahwa Polrestbes Semarang siap berkomitmen menuju wilayah birokrasi dalam melayani masyarakat. Ini juga meberikan kesempatan pada masyarakat yang siang harinya sibuk bekerja, bisa melakukan perpanjangan SIM pada malam hari dibuka pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB,” tuturnya. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 9 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *