Home > EKONOMI & BISNIS > Jasamarga Semarang Batang Tambah Gardu Di Gerbang Tol Kalikangkung

Jasamarga Semarang Batang Tambah Gardu Di Gerbang Tol Kalikangkung

SEMARANG[Kampusnesia] – PT Jasamarga Semarang – Batang menambah jumlah gardu di Gerbang Tol Kalikangkung, sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan arus kendaraan selama liburan panjang akhir pekan ini.

Direktur Teknik PT Jasamarga Semarang Batang Abdul Rokhim mengatakan penamabahan gardu tol itu meliputi exit dari 8 gardu menjadi 15 gardu dan entrance dari 5 gardu menjadi 11 gardu pada Tol Kalikangkung.

Menurutnyam selama liburan panjang cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW 1412 H mulai Rabu 28 Oktober hingga1 November diprediksikan bakal terhadi peningkatan volume lalu lintas kendaraan yang melewati Exit Gerbang Tol Kalikangkung.

Prediksi puncak volume arus kendaraan, lanjutnya, untuk kendaraan yang datang dari arah barata memasuki Batang-Semarang puncak akan terjadi pada hari Rabu 28 Oktober 2020 dan puncak arus balik dari Semarang-batang ke arab barat terjadi pada hari Minggu 1 November 2020.

Dengan penimgkatan arus kendaraan itu, tutur Abdul Rokhim, PT Jasamarga Semarang Batang mengantisipasi dengan menambah jumlah gardu di Gerbang Tol Kalikangkung, sebagai upaya untuk menghindari kemacetan kendaraan di area gardu tol.

Dia menghimbau pengguna jalan yang akan melakukan perjalanan, agar menghindari perjalanan saat puncak volume kepadatan kendaraan. Bawa bekal dari rumah, pastikan BBM terisi penuh sebelum melakukan perjalanan, pastikan saldo uang elektronik cukup dan beristirahat setelah mengemudi maksimum 4 jam.

“Jika harus mampir ke rest area untuk istirahat, kami imbau untuk tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak, memilih untuk membeli makanan dan di bawa langsung, membawa peralatan ibadah pribadi dan tidak perlu berlama-lama di rest area untuk keamanan dan kenyamanan pengguna jalan” tutur Abdul Rolhim.

Dia menambahakn Jasamarga Semarang Batang juga menyiagakan petugas operasional dan pos pengamanan serta bekerja sama dengan Kepolisian untuk melakukan rekayasa lalu lintas saat terjadi antrean kendaraan.

Sementara itu, Polda Jateng memprediksikan akan terjadi peningkatan arus kendaraan selama libur panjang akhir ini hingga mencapai 8.000 kendaraan yang masuk Jateng, dan 4.000 kendaraan tercatat akan menuju arah selatan 4.000 serta geser lagi ke arah pantura.

Polda Jateng juga mengerahkan sebanyak 1.700 personil untuk penjagaan arus kendaraan mulai dari Brebes hingga Rembang dengan 4 pos yang digelar meliputi Brexit Brebes, Kalikangkung, Banyumas, Rembang yang terakhir wilayah Brebes yang paling utara. (rs)

 

 

* Artikel ini telah dibaca 3 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *