Home > HEADLINE > Udinus Gelar Pelatihan Makalah Best Practice Untuk Guru

Udinus Gelar Pelatihan Makalah Best Practice Untuk Guru

SEMARANG[Kampusnesia] – Biro Admisi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menggelar pelatihan untuk Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) Kabupaten Jepara.

Kepala Biro Admisi Udinus, Andi Hallang Lewa SS MM mengatakan pelatihan tersebut digelar untuk meningkatkan kompetensi para guru BK selama masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Pelatihan yang dilakukan daring ini untuk meningkatkan skill guru selama masa pandemi. Khususnya dari sisi pengetahuan, manajerial hingga pelayanan kepada siswa. Selain itu juga kami berikan workshop penulisan makalah best practice,” ujarnya, Kamis (19/11).

Menurutnya, peserta pelatihan diajarkan langkah penyusunan makalah mulai dari gagasan makalah hingga komponen-komponen dari makalah tersebut.

Bahkan peserta pelatihan, lanjutnya,  juga diberikan contoh-contoh dan praktik langsung dalam pembuatan ide makalah di bidang konseling.

“Makalah Best Practice merupakan karya tulis dari guru maupun pendidik yang berisi pengalaman terbaik dalam proses pembelajaran, hingga metode mengatasi masalah yang dijumpai di sekolah,” tuturnya.

Ketua MGBK Jepara, Miftahul Kamaluddin menuturkan senang dengan pelatihan tersebut.

Menurutnya, pelatihan yang diberikan akan sangat berguna bagi para guru BK, seiring para guru di Kabupaten Jepara membutuhkan berbagai pelatihan untuk menunjang kompetensinya.

“Pelatihan makalah Best Practice ini terbilang jarang diberikan ke guru BK, kalau dibandingkan dengan Pelatihan Tindakan BK. Semoga kegiatan ini dapat berguna bagi seluruh pihak,” ujarnya. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 7 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *