Home > HEADLINE > KONI Kota Semarang Gelar Penataran Tingkatkan Skill Pelatih

KONI Kota Semarang Gelar Penataran Tingkatkan Skill Pelatih

SEMARANG[Kampusnesia] – KONI Kota Semarang menggelar penataran kepelatihan selama dua hari mulai Jumat-hingga Minggu (27-29/11), sebaagi upaya untuk meningkatkan skill para pelatih khususnya cabang olahraga permainan dan bela diri.

Penataran kepelatihan berlangsung di Kampung Surga Bandungan Kabupaten Semarang dan dibuka langsung Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara.

Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan penataran kepelatihan ini untuk meningkatkan skill para pelatih, khususnya cabang olahraga permainan dan bela diri dalam menerapkan sport science, kinnesiotapping seperti yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

“Dengan penerapan ilmu-ilmu yang sudah didapatkan, diharapkan para pelatih bisa mengoptimalkan kepelatihannya, sehingga bisa memberdayakan atlet secara maksimal dengan benar,” ujarnya.

Arnaz yang juga Ketua Kadin Kota Semarang ini menuturkan dengan digelarnya penataran, KONI Kota Semarang berharap para pelatih bisa mengaplikasikannya dalam rangka peningkatan prestasi atlet menyongsong Porprov Jateng 2022.

“Dengan demikian, tidak hanya mempertahankan juara umum Porprov 2022, tapi menambah raihan medali emas,” tutur Arnaz.

Menurutnya, yang terpenting adalah bagaimana membangun semangat olimpisem yakni excellent, respect dan friendship, mengingat ketiga pilar itu sangat penting untuk membangun kebersamaan dan kekompakkan.

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga Wakil Ketua Umum, Helly Sulistiyanto mengatakan dalam penataran ini dititikberatkan pada bagaimana pelatih menyusun program latihan baik itu fisik maupun skill.

“Jadi ke depan pelatih mengarahkan atletnya melalui program yang baik sehingga atlet maupun pelatih tidak hanya berangan-angan dalam latihannya,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, dengan bekal penataran dan program yang disusun para pelatih akan mampu mempelajari kekuatan dan kelemahan lawan.

“Para pelatih juga harus mengikuti training vocapasity building untuk membangun semangat dan kebersamaan,” tuturnya.

Seperti diketahui, dalam penataran tersebut, panitia menghadirkan instruktur dan para ahli dibidangnya untuk memberikan bekal kepada para pelatih, sebagi upaya untuk menyongsong Porprov Jateng 2022 mendatang. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 7 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *