Home > HEADLINE > Alun -Alun Pati Kini Semakin Diminati Pengunjung

Alun -Alun Pati Kini Semakin Diminati Pengunjung

PATI[Kampusnesia] – Alun Alun di Kota Pati merupakan satu tempat wisata selain juga ruang publik yang akhir-akhir ini ramai dikunjungai wisatawan lokal pada hari biasa maupun hari liburan.

Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas sehari hari, setelah sebelum dilakukan revitalisasi.

“Revitalisasi Alun-Alun Pati yang menghabiskan anggaran hingga Rp8 miliar ini, termasuk PPN sebesar Rp 8.845.469.000 dilakukan, sebagai upaya untuk lebih menciptakan ruang terbuka hijau, ruang interaksi masyarakat sekaligus tempat rekreasi,” ujar Bupati Pati Haryanto.

Dengan tampilan baru Alun-Alun Kota Pati menjadi lebih tertata dan lebih menarik minat masyarakat untuk sekedar nongkrong atau berolahraga. Pada umumnya hari libur Alun Alun yang berlokasi di pusat kota ini dipenuhi pengunjung baik yang berolahraga lari, bersepeda, sepak bola dan hanya sekedar rekreasi.

Selain olah raga mereka juga spot foto, terutama para kawula muda untuk mengabadikan moment-moment  yang mengasyikan di Kota Pati itu.

“Dengan revitalisasi Alun-Alun Pati bisa membuat masyarakat seperti saya menghabiskan waktu libur pada hari Minggu dengan beraktivitas olahraga, jogging ataupun senam pagi bersama temen-temen, apalagi kalau malam hari terlihat cantik dan nyaman dengan dihiasi lampu warna warni bisa jadi latar spot foto,” tutur Jumiati salah satu pengunjung Alun-Alun Pati.

Untuk mengunjungi Alun-Alun Pati tidak dipungut biaya atau gratis, namun hanya membayar parkir bagi yang membawa kendaraan diruas pinggir jalan Alun-Alun Pati. Walaupun gratis diharapkan pengunjung tidak merusak atau membuang sampah disembarang tempat.

Memang sangat telihat beda dengan penampilan Alun-Alun Kota Pati dulu. Dahulu banyak pedagang kaki lima yang memutari Alun-Alun dan banyak sampah yang berceceran. Namun sekarang dengan penampilan baru yang sangat indah dan cantik untuk dilihat dan dikunjungi serta bersih. (Wahyu Krisna M Mahasiwa Falkutas TIK Ilmu Komunkasi USM)

 

* Artikel ini telah dibaca 10 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *