Home > HEADLINE > PSIS Harapkan Dapat Kembali Berlaga Di Jatidiri

PSIS Harapkan Dapat Kembali Berlaga Di Jatidiri

SEMARANG[Kampusnesia] – Perwakilan suporter PSIS Semarang, Panser Biru mendatangi Komisi E DPRD Jateng untuk meminta agar Tim Mahesa Jenar itu bisa kembali berlaga di Stadion Jatidiri, mengingat sejak 2017 lalu PSIS menyewa stadion di Magelang selama menjalani kompetisi Liga 1.

Sejumlah Pengurus DPP Panser Biru didampingi CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi diterima Ketua Komisi E DPRD Jateng Abdul Hamid den melakukan audiensi yang berlangsung di lantai 3 Gedung Berlian DPRD Jateng, Senin (4/1).

Ketua Komisi E DPRD Jateng Abdul Hamid mengatakan pihaknya akan mengawal dan mendukung tuntutan Panser Biru.

“Komisi E mendukung. Kompak lintas fraksi. Akan kami kawal,” ujar usai audiensi.

Terkait progres pembangunan Stadion Jatidiri, Abdul Hamid menuturkan saat ini pembangunan Jatidiri belum usai meski sudah memasuki tahap akhir.

Kondisi itu, lanjutnya, akibat adanya refocushing anggaran menyusul pandemi Covid-19 sehingga pembangunan GOR Jatidiri mengalami penundaan.

“GOR Jatidiri targetnya memang rampung 2020, namun adanya refocushing, ini akan dicicil lagi mulai 2021 sampai 2022 untuk tahap akhir,” tuturnya.

Abdul Hamid menambahkan progres pembangunan GOR Jatidiri diperkirakan selesai tahun 2023.

Meski demikian, dia berharap khusus stadion Jatidiri bisa digunakan tanpa menunggu semuanya rampung, mengingat, efek ekonomi terkait pergerakan dari Semarang ke Magelang membutuhkan biaya besar.

Bahkan, tutur Abdul Hamid, ada insiden kecelakaan yang menimpa suporter saat melakukan perjalanan menuju Magelang untuk memberikan dukungan tim Mahesa Jenar harus menjadi perhatian.

“Panser biru dan PSIS berharap bagaimana stadionnya bisa dimanfaatkan terlebih dulu. Bila ada kekurangan nantinya bisa dibantu dari PSIS,” ujarnya.

Sekretaris umum (Sekum) DPP Panser Biru, Toby Putra Mahendra, mengatakan pihaknya berharap agar Pemprov Jateng melalui Gubernur Ganjar Pranowo memberikan izin tim PSIS bisa menggunakan Stadion Jatidiri.

Menurutnya, sejumlah aksi telah dilakukan, seperti di media sosial, pemasangan spanduk, karangan bunga hingga pembuatan mural yang intinya pada 2021 PSIS bisa kembali ke Jatidiri.

“Dari DPP Panser Biru, spanduk sudah kita lakukan, karangan bunga sudah kita lakukan, mural sudah kita lakukan, audiensi dengan Dispora sudah kami lakukan, hari ini audiensi dengan Komisi E DPRD Jateng,” tuturnya. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 6 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *