Home > HEADLINE > Peringati HUT Ke-27, Sekolah Nasima Gelar Tasyakuran Virtual

Peringati HUT Ke-27, Sekolah Nasima Gelar Tasyakuran Virtual

SEMARANG[Kampusnesia] – Memasuki usia yang ke-27 Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Nasima Semarang menggelar tasyakuran virtual. Siarannya dilaksanakan di ruang Polewali atau  ruang audiovisual SMA Nasima, Jalan Yos Sudarso 17 Arteri Utara Kota Semarang pekan lalu.

Ketua Pengurus YPI Nasima, Dr Indarti MPd mengtakan para pengurus yayasan, guru dan tenaga kependidikan Nasima hadir dalam jaringan atau daring melalui Microsoft Teams Sekolah Nasima.

“Begitu juga para orang tua dan peserta didik dari lembaga pendidikan KB-TK, SD, SMP, dan SMA Nasima, serta alumni hadir daring melalui youtube serta instagram. Lebih dari 2.000 hadirin daring menyaksikan acara ini,” ujar Indarti di Semarang, Minggu (10/1)

Menurutnya, pengurus yang hadir langsung di ruang audiovisual SMA Nasima untuk mengikuti  upacara tasyakuran melipuri Ketua Pembina KH Hanief Ismail Lc, Ketua Pengurus Indarti MPd, Pengawas Dr Najahan Musyafak MA, Wakil Ketua Pengurus YPI Nasima, Ilyas Johari SPd MM, Direktur Pendidikan I, Sri Budiani MPd, Direktur Pendidikan II, Dr Dwi Sukaningtyas MPd, Direktur Penelitian dan Pengembangan, Supramono MPd, Direktur Humas, Publikasi, dan Promosi, Muhson SPd MM, dan Direktur Sarana Prasarana dan Pengadaan, Ahmad Jauhari MPd.

YPI Nasima, lanjutnya, bersyukur karena saat ini Sekolah Nasima telah memiliki suatu sistem pendidikan yang cukup berperan membawa Sekolah ‘Merah Putih’ itu tetap solid, meski pandemi mendera hampir satu tahun. Tepat sebelum pandemi datang, Nasima sudah memiliki sistem informasi akademik SIA dengan menggandeng Microsoft sebagai platform pembelajaran maupun kegiatan pendidikan lainnya.

Selama 2020, tutur Indarti, Direktorat Litbang YPI Nasima melakukan evaluasi kepuasan pelanggan dengan melibatkan orang tua peserta didik melalui suatu kuesioner komprehensif pada Juni dan Desember 2020.

Dia menambahkan data yang ada menunjukkan item kualitas pembelajaran daring, pendidikan karakter, pembelajaran mengaji secara daring, kompetensi guru, pelayanan wali kelas dan guru kependidikan, sistem manajemen digital dan ketersediaan bahan ajar digital dinilai orang tua sudah sangat baik mencapai kisaran persentase 84,34% sampai 90,54%.

Selain itu, lanjutnya, YPI Nasima bersyukur  karena beberapa prestasi berhasil diraih Sekolah Nasima di antaranya dipilih sebagai Sekolah Inkubator dalam Program MicrosoftShowcase School, Kepala dan Guru KB-TK Nasima dipilih Kemdikbud RI sebagai Kepala Sekolah dan Guru PAUD Inovatif-Inspiratif tingkat Nasional, dan terakhir memperoleh Anugerah sebagai Sekolah Unggulan Berbasis IT Berkarakter Nasionalis Agamais.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyampaikan ucapan selamat dalam tasyakuran ini melalui video yang disambungkan ke kanal media Microsoft Teams, Youtube, dan Instagram @Sekolah Nasima.

“Mari kita didik anak-anak kita untuk punya rasa kemanusiaan yang tinggi, gotong royong yang kuat, dan selalu mencintai bangsa dan Negara. Saya menyampaikan selamat ulang tahun yang ke-27,” tutur Ganjar  dalam tayangan video itu

Ketua Pembina YPI Nasima KH Hanief Ismail Lc mengajak semua warga sekolah Nasima bertafakur sekaligus bersyukur atas apapun yang sedang dihadapi saat ini, utamanya dampak pandemi Covid-19 kepada dunia pendidikan.

“Apapun yang diberikan Allah SWT kita syukuri dan diterima dengan lapang dada,” ujarnya.   (smh)

* Artikel ini telah dibaca 28 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *