Home > HEADLINE > Gus Baha Rembang Akan Orasi Dies Natalis Ke-2 Unisvet Semarang

Gus Baha Rembang Akan Orasi Dies Natalis Ke-2 Unisvet Semarang

SEMARANG[Kampusnesia] – Universitas Ivet (Unisvet) Semarang akan menggelar Dies Natalis ke-2 dengan menghadirkan tokoh pesantren KH Bahaudin Nur Salim (Gus Baha) yang juga Rais Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Wakil Rektor III Unisvet Tri Leksono mengatakan kegiatan yang dikemas dalam agenda Muhasabah dan Munajat Kebangsaan ini dijadwalkan akan berlangsung pada hari Selasa (19/1) di dua lokasi meliputi pesantren yang diasuh Gus Baha di Narukan Rembang dan kampus Unisvet di Jl Pawiyatan Luhur Bendan Srmarang.

“Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, acara ini digelar secara online. Gus Baha akan berorasi dari pesantren yang diasuhnya di Narukan Rembang. Sedangkan pimpinan Unisvet, dosen, mahasiswa dan Alumni sebagian akan mengikuti dari kampus serta di luar kampus,” ujar Leksono di Semarang, Selasa (12/1)

Menurutnya, acara akan dimulai pukul 15.30 WIB, agenda kegiatan ini terbuka untuk umum, siapa saja bisa mengikuti dengan mengakses via zoom meeting melalui link meeting ID; 91599344010 passcode; ivetjaya.

Namun, lanjutnya, peserta dibatasi maksimal 1.000 orang. Bagi yang tidak kebagian kuota untuk mengikuti acara ini melalui zoom meeting dapat mengikutinya via medsos (youtube), acara ini akan disiarkan secara live streaming di channel youtube Universitas Ivet.

Dia nenambahkan melalui Muhasabah dan Munajat ini diharapkan civitas akademika Unisvet Semarang dapat lebih mensyukuri atas nikmat yang telah dianugerahkan Allah SWT kepada perguruan tinggi swasta di ibukota Jateng yang pada saat berdirinya hanya memiliki 7 program studi, namun kini mengelola 22 program studi yang hampir semuanya telah terakteditasi.

Selain bertambahnya program studi, tutur Leksono, nikmat lainnya adalah keberhasilan para mahasiswa meraih prestasi yang membanggakan di berbagai bidang, ekstra maupun intra universiter.

Sekretaris Yayasan Pembina IKIP Veteran Semarang, Nadzifin Nasikh meniturkan Unisvet merupakan perguruan tinggi hasil merger antara IKIP Vetetan Semarang dan Akademi Teknik Perkapalan (ATP) Semarang sejak dua tahun lalu.

“Kami bersyukur Unisvet yang kami kelola dalam dua tahun terakhir tumbuh pesat. Tampilnya Gus Baha, akademisi pesantren tulen dalam Dies ke-2 ini kami harapkan dapat menginspirasi civitas akademika untuk terus bergerak maju, tampil percaya diri,” tuturnya. (smh)

 

* Artikel ini telah dibaca 18 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *