Home > EKONOMI & BISNIS > HUT Ke-7, SG Komitmen Jadi Yang Terdepan

HUT Ke-7, SG Komitmen Jadi Yang Terdepan

REMBANG[Kampusnesia] – Manajemen PT Semen Gresik (SG) dengan penuh optimisme kinerja pada 20201 bakal semakin meningkat, meski pandemi Covid-19 masih belum berakhir dan tantangan di dunia industri semen nasional akan semakin ketat.

Direktur Utama SG Subhan mengatakan peringatan HUT Semen Gresik Ke-7 ini menjadi momentum perusahaan untuk semakin menunjukkan komitmen menjadi yang terdepan dalam proses bisnis dan operasional yang ramah lingkungan serta efisien.

Menurutnya, sebagai bagian dari PT Semen Indonesia Tbk (Persero) atau SIG, PT SG juga akan terus berkomitmen dalam menyediakan produk yang berkualitas dan layanan prima kepada pelanggan serta pemangku kepentingan.

“Usaha karyawan di Semen Gresik dalam menghadapi pandemi 2020 lalu dari segi kesiapan, koordinasi, sinergi, dan inisiatif strategis yang dilakukan sangat baik hingga mencatat berbagai pencapaian nasional maupun international. Ini bisa menjadi modal bagaimana kita membangun optimisme untuk kinerja unggul pada 2021 ini,” ujar Subhan dalam momen Hari Ulang Tahun ke-7 PT Semen Gresik yang dirayakan virtual bersama seluruh manajemen dan karyawan yang dilaksanakan, Senin (11/1).

Secara strategis, lanjutnya, perusahaan masih akan menjadikan sektor cost, quality, capacity, dan realibility sebagai acuan utama dalam menjalankan operational excellence perusahaan untuk melewati tantangan-tantangan yang akan dihadapi pada 2021 ini.

“Semen Gresik telah berhasil mendapatkan pencapaian best practices untuk menjadikan kita sebagai perusahaan terdepan, dan ini harus kita perkuat dengan future practices untuk meraih peluang-peluang yang ada ditengah pandemi Covid-19,” tuturnya.

Dia menambahkan tren global industri semen di masa mendatang akan lebih mengedepankan inovasi dan kelestarian lingkungan yang berkesinambungan, mengingat semakin meningkatnya permintaan semen berlabel hijau dan menipisnya bahan bakar tak tergantikan (fosil).

Dengan demikian, tutur Subhan, kedua hal ini tentunya menjadi keunggulan kompetitif Semen Gresik untuk dapat meraih opportunity yang ada sebagai perusahaan yang ramah lingkungan dan paling efisien sesuai visi perusahaan.

“Saya yakin dengan membangun komitmen yang baik maka tantangan apapun yang akan kita hadapi akan mampu dilewati dengan baik, sehingga Semen Gresik mampu menjadi bagian penting yang mendukung kinerja strategis SIG Grup dan sekaligus menjadi yang terdepan di industri Semen nasional dan regional,” ujar Subhan.

Di usia Semen Gresik yang ketujuh Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara Kartika Wirjoatmodjo berharap SG dapat mencapai visi dan misinya menjadi perusahaan semen yang paling efisien dan teramah lingkungan di Asia Tenggara.

“Kami juga senantiasa mendukung komitmen nyata Semen Gresik untuk berkontribusi bagi masyarakat sekitar, lingkungan, dan kemajuan negara Indonesia,” tuturnya. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 13 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *