Home > EKONOMI & BISNIS > Diberlakukan PPKM, ARTOTEL Gajahmada Semarang Luncurkan Paket Menginap PSBB

Diberlakukan PPKM, ARTOTEL Gajahmada Semarang Luncurkan Paket Menginap PSBB

SEMARANG[Kampusnesia] – Bisnis sektor pariwisata dan perhotelan harus bersiap-siap untuk kembali menarik kencang ikat pinggang, setelah Pemerintah resmi memperpanjang PSBB jilid 2 sejak 11 Januari  hingga 25 Januari 2021 dan berlaku di beberapa daerah besar di Jawa-Bali

ARTOTEL Gajahmada Semarang tetap mendukung apapun kebijakan pemerintah itu, bahkan sudah menyiapkan paket khusus bagi tamu yang ingin melakukan isolasi mandiri atau sekedar mencari hotel yang terjamin aman dengan nama paket menginap Please Stay, Be Brave atau disingkat menjadi PSBB

Pemerintah telah memberlakan PSBB atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jilid 2 sejak 11 Januari 2021 hingga 25 Januari 2020 untuk wilayah Jawa-Bali, sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan.

Lia Retno Sumiar Hardini General Manager ARTOTEL Gajahmada Semarang mengatakan dengan sudah mengantongi sertifikat dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui lembaga sertifikasi Sucofindo berupa sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) membuat ARTOTEL Gajahmada Semarang resmi sebagai hotel yang sudah terjamin kebersihan, kesehatan, serta aman bagi para tamu yang menginap.

ARTOTEL Gajahmada Semarang, lanjutnya, paham betul bahwa kesehatan dan keamanan tamu sangatlah penting ditengah kondisi pandemi yang belum menentu ini. Dengan sertifikat CHSE yang sudah ada ini, tamu tidak lagi perlu khawatir akan jaminan kesehatan mereka.

Sejalan dengan hal tersebut, tutur Lia, paket PSBB yang diluncurkan oleh ARTOTEL Gajahmada Semarang sudah termasuk diskon makan yang bisa digunakan sebanyak 25% di Fat Elephant Restaurant maupun di 11/12 Rooftop Bar.

Harga paket ini pun, menurutnya, juga tergolong sangat miring jika dibandingkan harga kamar pada saat situasi normal, yakni mulai Rp300 an.

Dia menambahkan bukan harga kamar yang murah sebagai senjata manajemen ARTOTEL, namun, kenyamanan serta jaminan tamu bahwa mereka dapat terjamin higienitas serta kebersihannya dengan harga yang terjangkau adalah solusi di tengah pandemi bagi mereka yang mengedepankan kesehatan namun juga tetap mendapatkan harga terbaik.

“Kita tidak serta merta mencari keuntungan di situasi seperti ini, namun kita berusaha menjadi solusi untuk memberikan harga terbaik di tengah situasi ekonomi yang lesu,” tuturt wanita yang memiliki hobi olahraga body combat ini.

ARTOTEL Gajahmada berlokasi di Jln Gajahmada No 101 itu didesain yang terinspirasi dari karya seni, yang menampilkan karya asli para seniman kontemporer lokal Indonesia, seperti seniman Indonesia papan atas Eko Nugroho, serta 5 seniman kontemporer Indonesia lainnya, yaitu Diela Maharanie, Ummi Damas, Horestes Vicha, Bunga Jeruk, dan Zaky Arifin. Arsitektur hotel ini adalah karya arsitek Indonesia berkelas dunia, Andra Matin.

Arsitektur Hotel ini adalah hasil karya asitek Indonesia berkelas dunia, Andra Matin, menampilkan 80 kamar artistik khas ARTOTEL dengan pilihan kategori Studio 25, 30, dan 55, dan 2 outlet restoran yaitu Fat Elephant Restaurant yang buka 24 jam dengan interior yang menonjolkan lukisan mural karya Eko Nugroho, 11/12 Rooftop Bar yang terletak di lantai 12, 1 MEETSPACE dengan kapasitas 20 orang, serta ARTSPACE, galeri seni khas ARTOTEL. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 3 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *