Home > EKONOMI & BISNIS > Stasiun Pekalongan Layani Rapid Antigen Bagi Penumpang

Stasiun Pekalongan Layani Rapid Antigen Bagi Penumpang

SEMARANG[Kampusnesia] – PT KAI Daop 4 Semarang menambah layanan Rapid Antigen di Stasiun Pekalongan, sebagai upaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para calon penumpang Kereta Api yang aman dari Covid-19.

Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro mengatakan layanan Rapid Antigen di Stasiun Pekalongan mulai dibuka Selasa 19 Januari 2021.

Menurutnya, pelayanan Rapid Test Antigen di Stasiun Pekalongan, setiap harinya akan di buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB  akan dilayani oleh dua petugas analis dan satu petugas administrasi.

“Untuk biaya Rapid masih tetap yakni Rp105.000 untuk setiap calon penumpang KA,” ujarnya di Semarang Senin (18/1).

Krisbiyantoro menambahkann calon penumpang diharapkan sudah mendapatkan hasil Rapid test Antigen sehari sebelum (H-1) hari keberangkatan KA, untuk menjaga protokol kesehatan terkait jaga jarak, kerumunan antrian dan menghindari penumpang ketinggalan KA.

“Persyaratan dengan Surat Keterangan Rapid test antigen ini hanya diperuntukkan bagi pelanggan KA Jarak Jauh dan masa berlaku 3 hari sejak tanggal dikeluarkannya surat keterangan tersebut,” tuturnya.

PT KAI mengharapkan kepada masyarakat yang masuk di lingkungan stasiun untuk mematuhi protokol kesehatan, yakni dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghimbau untuk menggunakan pakaian lengan panjang bagi pelanggan KA.

“Peningkatan layanan dengan Rapid test Antigen di stasiun Pekalongan ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan KA dan sebagai upaya PT KAI dalam pencegahan penyebaran Covid-19, sehingga dapat menciptakan rasa aman, nyaman dan menjadikan kereta api sebagai transportasi yang sehat,” ujarnya.

Sebelumnya, pelayanan Rapid Test Antigen diberlakukan di Stasiun Semarang Tawang, Semarang Poncol, Tegal dan Cepu, Kegiatan ini berkerja sama antara PT KAI dengan PT Jasa Prima Putra. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 126 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *