Home > HEADLINE > Ganjar Pantau Vaksinasi Pedagang Pasar Klewer Solo

Ganjar Pantau Vaksinasi Pedagang Pasar Klewer Solo

SOLO[Kampusnesia] – Proses vaksinasi untuk pedagang pasar di Solo sudah dimulai dan  dilakukan untuk pedagang pasar besar seperti Pasar Klewer dan Pasar Legi, Kamis (4/3).

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo secara langsung meninjau proses vaksinasi itu. Didampingi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Ganjar mengecek pelaksanaan vaksinasi yang ada di dua pasar besar tersebut.

Ratusan pedagang terlihat begitu antusias mengikuti proses vaksinasi yang digelar di halaman Pasar Klewer itu. Mereka dengan tertib antre menunggu giliran vaksinasi yang digelar massal, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat itu. Sementara di Pasar Legi, proses vaksinasi dilakukan di puskesmas depan pasar tersebut.

Mpun divaksin mbah, sehat terus njih (sehat terus ya). Nanti biar semakin sehat,” ujar Ganjar menyapa para pedagang.

Salah satu pedagang Pasar Klewer, Sri Mulyani,52 menuturkan sangat bersyukur mendapat jatah vaksin Covid-19. Apalagi, pemerintah memprioritaskan pedagang pasar sebelum yang lainnya.

“Senang karena sudah diprioritaskan. Soalnya kan kita juga melayani banyak orang, tidak hanya dari daerah sini, tapi dari luar kota juga,” ujarnya.

Selama ini, tutur Sri, sangat was-was terpapar Covid-19, mengingat pasar menjadi tempat kerumunan banyak orang.

“Tapi mau bagaimana lagi, pekerjaannya hanya itu saja. Tapi sekarang sudah divaksin, jadi sudah lebih tenang,” tuturnya.

Senada Rachmawati, 57, pedagang pasar lainnya yang sehari-hari berjualan jenang di Pasar Klewer dan menjadi buruh pasar lebih tenang karena sudah divaksin.

“Ya senang sudah divaksin, alhamdulillah. Semoga nggak sampai ketularan. Sekarang sudah divaksin, jadi lebih tenang. Nanti tinggal nunggu vaksin kedua,” ujarnya.

Ganjar mengatakan senang melihat antusiasme pedagang pasar akan program vaksinasi. Menurutnya, upaya itu bisa dipercepat agar segera selesai.

“Saya harapkan nanti percepatan bisa dilakukan, agar masyarakat lebih nyaman dan lebih aman. Ini Mas Wali (Wali Kota Solo), sudah mengkoordinasikan dan hari ini sudah berjalan, ditargetkan selesai besok,” tuturnya.

Meski sudah divaksin, diar tetap meminta pedagang pasar menjaga protokol kesehatan dengan ketat sampai program vaksinasi selesai dilakukan.

“Ingat ya, meskipun sudah divaksin prokes tetap dipegang. Jangan lengah sampai nanti vaksinasi kedua dan program vaksinasi selesai dilakukan,” ujarnya.

Ganjar optimis program vaksinasi untuk pedagang pasar bisa dipercepat, mengingat antusiasme pedagang yang dilihatnya di Solo sangat tinggi.

“Melihat antusiasme seperti ini, harapan kita di pasar lain bisa kita lakukan, sehingga masyarakat semuanya sehat, ndang dodolan maneh (cepat berjualan lagi), seger maneh (sehat semuanya,” tuturnya. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 7 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *