Home > KABAR KAMPUS > EDUKASI KAMPUS > Dosen USM Berikan Pelatihan Table Manner Pada Siswa SMK NU 01 Kendal

Dosen USM Berikan Pelatihan Table Manner Pada Siswa SMK NU 01 Kendal

SEMARANG[Kampusnesia] – Para dosen Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Prodi Pariwisata Universitas Semarang (USM) menggelar pelatihan bersama para peserta didik SMK NU 01 Kendal.

Kegiatan itu dilakukan sebagai program Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Semarang, sekaligus untuk mendukung proses belajar mengajar di dunia pendidikan sekolah menengah kejuruan.

Selain itu, kegiatan juga memiliki tujuan untuk memberikan pelatihan kepada para peserta didik mengenai Table Manner untuk menjadikan Peserta didik mengerti/paham dan terampil.

SMK NU 01 Kendal memiliki 7 jurusan, salah satunya jurusan Tata Boga. Tata Boga tidak lepas dari materi tata cara makan yang baik dan benar, sehingga diperlukan pengetahuan tentang Table manner.

Kegiatan pelatihan Table Manner ini dilaksanakan oleh tiga dosen Pariwisata Universitas Semarang terdiri Desika Nur Jannah, Herman Novry Kristiansen dan Bram Arvianto mengenai Peningkatan Table Manner bagi Peserta Didik SMK NU 01 Kendal pada masa pandemi Covid-19 yang dilaksanakan, Kamis (1/4) di Hotel Sae Inn Kendal.

Desika Nur Jannah mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberika pengetahuan dan menerapkan Table Manner sebagai keahlian untuk magang atau bekerja di dunia industri.

Kegiatan ini, lanjutnya, dilaksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan cara pendekatan praktik dan asistensi namun untuk tiap-tiap peserta didik yang hadir untuk mempermudah proses berbagi ilmu.

“Dengan menggunakan pelatihan ini para peserta didik dapat merasakan secara langsung proses Table Manner dari materi yang dimaksudkan,” ujarnya.

Hal ini dilakukan, menurutnya, sebagai upaya untuk meminimalisir ketidakpahaman dari para peserta didik ketika menerima materi Table Manner yang diberikan. Segala pertanyaan dapat dengan segera dijelaskan sehingga menjadi lebih cepat untuk paham. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 6 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *