Home > HEADLINE > DPKS Apresiasi Uji Coba PTM SMPN 5 Kota Semarang

DPKS Apresiasi Uji Coba PTM SMPN 5 Kota Semarang

SEMARANG[Kampusnesia] – Dewan Pendidikan Kota Semarang (DPKS) mengapresiasi uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di SMP Negeri 5 Semarang yang mulai dilaksanakan Senin (5/4) lalu.

Ketua DPKS Dr Drs Budiyanto SH MHum mengatakan realisasi uji coba PTM di SMP Negeri 5 Semarang, yang berlangsung di masa pandemi Covid -19 di hari pertama berjalan lancar dan bagus, sesuai dengan aturan protokol kesehatan (prokes).

“Kami mengapresiasi uji coba PTM di SMP Negeri 5 Semarang ini, faktor kesehatan dan  keselamatan yang diutamakan berhasil diwujudkan dengan baik,” ujar Budiyanto usai  melakukan pemantauan  ujicoba PTM di SMPN 5 Semarang, Senin (5/4)

Menurutnya, kepatuhan dan disiplin pimpinan sekolah, guru, karyawan, peserta didik dalam menjalankan prosedur prokes  menjadi kunci keberhasilan uji coba itu.

Selain itu, lanjutnya, faktor orang tua peserta didik juga turut mendukung terwujudnya kelancaran uji coba ini, mereka tepat waktu dalam mengantar keberangkatan  dan menjemput kepulangan anak serta mengawasi anak-anaknya agar selalu mengikuti aturan prokes.

Dia menambahkan prosedur prokes yang dimulai dengan memakai masker, ukur suhu, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tidak bersalaman , menghindari  terjadinya  kerumunan dan menjaga  jarak telah membudaya di SMPN 5 Semarang.

Dengan demikian, tutur Budiyanto, ketika uji coba PTM direalisasikan, mereka tidak terkendala dalam memenuhi kewajiban prosedur prokes, karena prosedur itu sudah terinternalisasi.

Kepala SMP Negeri 5 Semarang Teguh Waluyo menuturkan senang sekali atas kehadiran DPKS yang memantau uji coba PTM di sekolah yang dipimpinnya.

“Apresiasi itu menjadi penyemangat kami semua untuk selalu bersama-sama menjaga kesehatan dan keselamatan semuanya,” tuturnya. (smh)

* Artikel ini telah dibaca 28 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *