Home > HEADLINE > Polrestabes Semarang Tangkap 38 Tersangka Pengedar Narkoba

Polrestabes Semarang Tangkap 38 Tersangka Pengedar Narkoba

SEMARANG[Kampusnesia] – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Semarang berhasil menangkap 38 tersangka penyalahgunaan narkoba selama digelar Operasi Antik 30 Maret hingga 12 April 2021. Mereka ditangkap dengan waktu dan tempat berbeda.

Wakapolrestabes Semarang, AKBP IGA DP Nugraha mengatakan sebanyak 38 tersangka yang berhasil diamankan di beberapa tempat seperti tempat hiburan malam, rumah kontrakan dan terminal bus.

“Dari jumlah tersengka itu, teratat 21 di antaranya pengedar dan sisanya17 pengguna narkoba. Sementara satu di antaranya adalah anak di bawah umur,” ujarnya, Kamis (15/4).

Menurutnya dari hasil kegiatan Operasi Antik Candi 2021 pihaknya berhasil mengungkap 21 kasus penyalahgunaan narkoba di Semarang.

“Target operasi itu berjumlah 12, sementara 9 kasus lainya adalah pengembangan,” tuturnya.

Dari jajaran Polsek Semarang, lanjutnya, berhasil mengungkap lima target operasi dan dua non target kasus penyalahgunaan narkoba.

Dnegan demikian, dia menambahkan total kasus yang saat ini berhasil diselesaikan ada 28 kasus penyalahgunaan narkoba.

Di antara kasus yang telah diungkap, terdapat enam tersangka dengan kasus menonjol atas penyalahgunaan narkoba, karena diketahui membawa narkotika dengan berat melebihi 10 gram.

Sementara itu, selain melakukan penindakan dan razia terhadap penyalahgunaan narkoba, Satresnarkoba Polrestabes Semarang juga memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang bahaya narkoba.

Saat ini para tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polrestabes Semarang guna proses lebih lanjut. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 8 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *