Home > HEADLINE > UPGRIS Siap Dukung Pembangunan Kota Semarang

UPGRIS Siap Dukung Pembangunan Kota Semarang

SEMARANG[Kampusnesia] – Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) bersama Pemkot Semarang mengggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan mengusung tema ‘Peningkatan Peran Serta Perguruan Tinggi Dalam Pembangunan Kota Semarang, Kamis (29/4).

Hadir dalam FGD di antaranya Ir Suwarno Widodo MSi Wakil Rektor IV, pejabat struktural UPGRIS, Slamet Budiutomo S Ag SH MHum Kabid perencanaan pemerintahan sosial dan budaya, Arwati Mawarti ST MT Kabid perencanaan infrastruktur dan pengembangan wilayah serta Daru Adityas ST Kasubdit perencanaan dunia usaha Kota Semarang.

Ir Suwarno Widodo MSi menyambut baik FGD yang terselenggara secara rutin dengan Pemkot Semarang selama ini.

“Hal ini menjadi wujud nyata bahwa Wali Kota bersama Pemerintah Kota Semarang sangat memperhatikan dunia Pendidikan, hingga prestasi Kota Semarang dari nasional hingga Internasional telah diperoleh,” ujar Suwarno.

Adanya FGD ini, lanjutnya, pihaknya selaku masyarakat akademisi UPGRIS diberi kesempatan untuk memberikan kontribuasi keilmuan untuk kemajuan Kota Semarang, sehingga tercapai visi terwujudnya kota Semarang yang semakin hebat berlandaskan Pancasila dalam bingkai NKRI yang Berbhineka Tunggal Ika.

Banyaknya temuan ilmiah dari fakultas Teknik dan Informatika (FTI) UPGRIS setidaknya telah memberikan sumbangsih nyata bagi masyarakat kota Semarang. Pemberdayaan mahasiswa UPGRIS dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama ini juga telah memberikan banyak hal, di antaranya pendidikan serta peningkatan ekonomi masyarakat yang selama ini masih berlangsung.

Arwita Mawarti ST MT Kabid perencanaan infrastruktur dan pengembangan wilayah menuturkan jika ada banyak hal yang bisa berkontribusi untuk kemajuan Kota Semarang.

“Beberapa program yang sudah tertuang dalam program strategis 2021-2026. Program peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan layanan kesehatan, pemberdayaan masyarakat,  peningkatan ketrampilan tenaga kerja, serta pembangunan kepemudaan,” tutur Arwita. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 7 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *