Home > EKONOMI & BISNIS > Progres Pembangunan Terminal Penumpang Bandara Ngloram Hampir Rampung

Progres Pembangunan Terminal Penumpang Bandara Ngloram Hampir Rampung

                  Bupati Blora Arief Rohman Tinjau Termimal Penumpang Bandara Ngloram

BLORA[Kampusnesia] – Progres pembangunan terminal penumpang Bandara Ngloram Kabupaten Bloran hingga saat ini sudah mencapai 98%. Bandara ini akan diberikan nama Bandara Abdurrahman Wahid.

Bupati Blora Arief Rohman mengatakan pembangunan terminal penumpang Bandara Ngloram hampir rampung kini progres sudah mencapai 98% dan diharapkan minggu depan sudah bisa diselesaikan

“Bangunannya terminal penumpang sudah mencapai 98%. Rencananya, minggu depan Pak Menteri Perhubungan akan datang dam diharapkan bisa memberikan penugasan kepada maskapai Citilink atau Wings Air untuk bisa mendarat perdana. Rute awal, kita minta Cepu – Halim Perdanakusuma (Jakarta),” ujarnya saat meninjau langsung pembangunan gedung terminal bandara tersebut di Desa Ngloram, Senin (9/8).

Menurutnya pihaknya menginginkan penambahan ornamen potensi kearifan lokal Blora yang bertemakan kayu jati pada desain terminal tersebut.

“Agar nuansa Blora-nya juga dapat, karena konstruksinya ini juga sudah bagus, pilar-pilarnya mengambil filosofi tegakan pohon jati,” tuturnya.

Arief mebuturkan sesuai pembicaraan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beberapa waktu lalu, Bandara Ngloram akan dinamai Bandara Abdurrahman Wahid.

Sementara itu, Kepala Unit Penyelenggaran Bandara (UPBU) Dewadaru Ariadi Widiawan mengatakan pembangunan Bandara Ngloram tinggal finishing dan penataan interiornya, serta sedikit pembersihan. Sedangkan jalan akses masuk yang baru, juga sudah mulai dikerjakan.

“Saat ini pembangunan jalan mencapai 30% dan diharapkan nanti ketika Pak Menhub datang kesini sudah bisa melewati akses jalan yang baru,” ujarnya.

Dia berharap pada 17 September 2021 mendatang bertepatan dengan Hari Perhubungan Nasional 2021 Bandara Ngloram sudah bisa beroperasi untuk penerbangan perdana komersial. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 21 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *