Home > LIFESTYLE > FILM > Manuto Film Garapan Inakriya Dapat Apresiasi Dari Wagub Jateng

Manuto Film Garapan Inakriya Dapat Apresiasi Dari Wagub Jateng

KENDAL[Kampusnesia] – Film perdana milik inakriya, berjudul “Manuto” menceritakan tentang perjuangan masyarakat untuk bersama-sama dengan pemerintah berjuang melawan Covid-19 mulai ditayangkan.

Film itu disaksikan bersama oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin, dan Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki beserta rombongannya. Di SMK Bina Utama Kendal, Senin malam (6/9).

Saat nobar, Wakil Gubernur Jateng terlihat sangat asyik dan bangga dengan hasil karya film perdana Inakriya. Bahkan dia pun terlihat sangat antusias saat nobar.

Usai nobar, Taj Yasin mengatakan hasil karya film Inakriya ini sangat bagus, menarik dan mengispirasi.

“Film tersebut mengispirasikan kita untuk berprasangka baik, jangan berburuk sangka, menyelesaikan suatu masalahan harus dengan musyawarah dan tidak boleh dihukumi sendiri,” ujar Gus Yasin panggilan akrab Taj Yasin.

Dalam film itu, mengandung pesan tentang pentingnya berdisiplinan dalam mentaati peraturan pemerintah terkait protokol kesehatan.

Menurutnya, kedisiplinan dalam mentaati protokol kesehatan itu kunci utama untuk menuju sukses dalam penanganan Covid-19.

“Saya tertarik dengan karya anak-anak muda Inakriya ini, karena dalam film itu juga disisipkan tentang potensi-potensi daerah dan cara-cara penanganan Covid-19, serta bagaimana merawat lingkungan yang ramah tamah,” tuturnya.

Gus Yasin menuturkan dirinya berencana ingin mengajak Inakriya untuk kerja sama dengan pemerintah dalam mempromosikan potensi-potensi wisata daerah di Jateng.

“Saya berharap Inakriya ke depan bisa merangkul SMA, SMK dan anak-anak muda untuk bisa mempromosikan potensi-potensi di daerahnya masing-masing termasuk pariwisata, sehingga potensi daerah atau pariwisata punya daya tarik tersendiri,” ujarnya.

Selain mempromosikan potensi daerah, lanjutnya, jika nanti ada program pemerintah kan bisa sosialisasi melalui Inakriya, jika sudah terjalin kerja sama dan diharapkan ke depan Inakriya Kendal bisa lebih kreatif lagi.

Sementara itu, Ketua Inakriya Kendal, Ruli Syahputra mengatakan film perdana Inkriya ini mengangkat tema tentang pariwisata dan penanganan Covid-19 di Kendal.

“Film ini mengimplikasikan dan mengedukasi masyarakat khsusnya kaum muda untuk saling menjaga dan mengingatkan satu sama lain dalam menjalankan program pemerintah seperti Jogo Tonggo atau program vaksinasi,” tuturnya. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 14 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *