Home > HEADLINE > RSKW Demak Berhasil Jembatani Kepentingan Pemerintah Dan Publik

RSKW Demak Berhasil Jembatani Kepentingan Pemerintah Dan Publik

DEMAK[Kampusnesia] – Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Kota Wali (RSKW) 104.8 FM Demak berhasil menjembatani kepentingan pemerintah melalui konten-konten yang disiarkannya setiap hari.

Komisioner Bidang Isi Siaran, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah Ari Yusmindarsih mengapresiasi keberhasilan itu, LPPL di Demak ini beberapa waktu lalu menerima penghargaan dari KPID Jateng.

“RSKW berhasil menghadirkan konten-konten yang melayani pemerintah sekaligus melayani  publik, radio ini berhasil meraih penghargaan KPID Jateng beberapa waktu lalu,” ujar Ari saat melakukan kunjungan kerja dan talkshow di studio RSKW 104.8 FM Demak,  Kamis (30/9).

Menurutnya, penghargaan itu menjadi satu bukti bahwa RSKW mampu menjawab tuntutan LPPL, prestasi ini membanggakan dan harus dipertahankan meski harus dengan kerja keras dan susah payah.

Untuk itu, lanjutnya, pembaharuan, inovasi dan kreatifitas harus terus menerus dilakukan karena langkah itu menjadi kunci agar keberhasilan yang sudah diraih dapat dipertahankan bahkan dikembangkan lagi.

Komisioner Bidang Isi Siaran, Sonakha Yuda menuturkan radio publik harus bisa melayani publik. Seperti halnya RSKW yang dapat melayani pemerintah dan publik, sehingga media massa ini dapat menjadi jembatan antara publik dan pemerintahnya.

“Di satu sisi pemerintah dapat mendengar suara publiknya. Bagaimana masyarakat berkeinginan dengan kesehatan, bagaimana mendapatkan vaksinasi misalnya. Tahunya dari mana? Dari publik yang disiarkan LPPL. Artinya dapat diambil suara publik yang disuarakan RSKW,” tuturnya.

Komisioner Bidang Kelembagaan, Yogyo Susaptoyono mengatakan KPID Jateng sangat mengapresiasi program yang dijalankan RSKW, parameternya jelas, realisasi programnya  mendapatkan penghargaan dari KPID.  Ini artinya pengelolaan kelembagaan maupun isi siaran sangat berkualitas.

Penanggungjawab RSKW Demak Endah Cahyarini menambahkan program talkshow menjadi andalan untuk mempersempit jurang pemisah pemerintah dengan masyarakat.

“Kami bersyukur upaya yang telah dilakukan mendapat apresiaasi semua pihak, tak terkecuali masyarakat, semoga keberhasilan ini bisa terus kami pertahankan ,” ujarnya. (smh)

 

* Artikel ini telah dibaca 26 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *