Home > HEADLINE > Kodam IV/Diponegoro Gelar Silaturahmi Ulama Dan FKUB Se-Jateng

Kodam IV/Diponegoro Gelar Silaturahmi Ulama Dan FKUB Se-Jateng

SEMARANG[Kampusnesia] – Dalam rangka penyatuan visi dan misi dalam penanganan Covid-19 di wilayah Jateng, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto beserta Forkopimda Jateng menggelar acara silaturahmi dengan para Ulama, Umara dan FKUB Se-Jateng, yang berlangsung di Balai Diponegoro, Jl Perintis Kemerdekaan, Watugong, Rabu (6/10).

Kegiatan yang mengusung “Membangun kesadaran bersama guna menghadapi pandemi Covid-19 dalam rangka menciptakan ketahanan nasional yang tangguh”,  juga untuk bersinergi dalam menangani Covid-19 secara serempak.

Mayjen TNI Rudianto mengatakan tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut guna bersinergi dalam menangani Covid-19 secara serempak, mengingat tidak ada institusi yang dapat menangani Covid-19 dengan cara sendiri.

Berkaitan dengan HUT TNI ke-76 dan HUT Kodam IV/Diponegoro ke-71, Pangdam juga menuturkan TNI akan selalu berkontribusi positif untuk seluruh masyarakat khususnya Jateng. Termasuk selalu menjaga sinergitas semua lapisan, baik dalam memberikan masukan, bantuan maupun support.

Sehubungan dengan amanat Presiden RI pada perayaan HUT TNI ke-76 kemarin (5/10), bahwa saat ini Indonesia masih menghadapi situasi pandemi Covid-19 termasuk di antaranya 215 negara di dunia. Dengan demikian ancaman yang dihadapi bisa militer maupun non-militer.

Dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya Jateng, sesuai dengan tema HUT ke-76 TNI bahwa “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”, sinergitas menjadi faktor utama dalam menekan angka penyebarannya.

“Berkat sinergitas dan gotong royong, Indonesia dapat menurunkan angka Covid-19 dan dapat mengatasinya dengan baik,” ujar Pangdam.

Selain itu, lanjutnya, termasuk membangun kesadaran ditiap diri masing-masing juga menjadi hal yang utama sebab tanpa itu semua penanganan Covid-19 akan menjadi sulit.

“Tanpa kesadaran diri, kita tidak dapat membangun Indonesia yang tangguh dan maju,” tutur Pangdam.

Sementara itu, Drs Imam Maskur  MSi selaku Kepala Biro Kesra Jateng wewakili Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengucapkan Dirgahayu TNI ke-76 semoga semakin maju, solid dan jaya. Kiprah TNI dalam menjaga kedaulatan negara maupun masyarakat juga sudah tidak diragukan lagi, termasuk menjaga ancaman dari luar maupun dalam negeri.

“TNI tidak sendirian sebab masih ada Polri, Pemda serta tokoh agama, sehingga permasalahan bangsa dapat terselesaikan dengan baik. Gotong royong inilah yang menjadi senjata utama Indonesia dalam menjawab tantangan yang ada,” ujarnya.

Senada seluruh komponen masyarakat dan Kepolisian Jateng yang disampaikan oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi SH SSt MK turut mengucapkan selamat HUT TNI ke-76 dan Kodam IV/Diponegoro yang ke-71. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 19 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *